Sukses

MotoGP: Lorenzo Ungkap Perbedaan Motor Ducati dan Honda

Selama dua musim MotoGP terakhir, Jorge Lorenzo membela Ducati.

Jakarta - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Jorge Lorenzo menyebut dirinya merasa lebih aman mengendari motor Honda RC213V ketimbang Ducati Desmosedici. Menurut Lorenzo, Honda lebih memberi kesan aman dibanding Ducati.

Selama dua musim MotoGP terakhir, Lorenzo membela Ducati. Namun, pembalap asal Spanyol itu tampil kurang maksimal ketika menunggangi Desmosedici di atas lintasan.

Lorenzo hanya meraih tiga kali podium dari total 18 balapan musim 2017. Tahun berikutnya, dia tampil lebih baik karena meraih tiga kemenangan plus empat podium bersama Ducati.

Meski begitu, di lintasan MotoGP, Lorenzo mengaku lebih mudah menjinakan RC213V ketimbang Ducati. Dia pun lebih percaya diri untuk menyambut musim baru.

"Musim lalu, saya mengendarai motor yang sangat berbeda. Ducati sangat besar dan panjang. Mungkin itu terlalu besar untuk saya. Honda membuat saya lebih nyaman dari segi dimensi," kata Lorenzo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Detail

Lorenzo, pembalap berusia 31 tahun itu lalu menjelaskan lebih detail. "Honda lebih padat, kecil, dan saya menyentuh permukaan lebih baik dengan motor itu. Saya merasa lebih aman ketika menikung karena lebih dekat ke tanah. Itu membuat Anda lebih percaya diri," tuturnya.

 

Sumber: Motorsport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.