Sukses

Pemain Persib Dapat Menu Latihan Khusus

Menu latihan khusus akan menjadi bekal bagi pemain Persib jelang latihan perdana.

Liputan6.com, Bandung - Usai melewati liburan akhir tahun, Persib Bandung berencana menggelar latihan perdana pada pekan depan. Para pemain akan kembali mempersiapkan diri khususnya dari sisi kebugaran fisik.

Pelatih fisik Persib Yaya Sunarya mengatakan, Supardi Nasir dan kolega telah mendapatkan menu latihan khusus selama masa libur. Menu latihan tersebut sebagai bekal awal menjelang latihan perdana.

Menu khusus itu adalah aktivitas alternatif untuk para pemain Persib dalam menjaga kebugaran. Tujuannya, agar mereka lebih siap menjalankan instruksi pelatih saat pertemuan perdana pekan depan.

"Mengenai program, ini adalah salah satu program pilihan yang bisa dijadikan suatu aktivitas pedoman latihan individu. Karena, selain program ini ada juga pekerjaan rumah selama liburan. Latihan ini lebih kepada aerobik," kata Yaya di Bandung, Rabu (2/1/2019), seperti dikutip dari laman resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Latihan Lain

Menurut Yaya, sejumlah pemain tetap menjaga kebugarannya dengan beragam jenis latihan. Selain olahraga ringan, ada pula yang berlatih dengan menggunakan bola, bermain futsal, atau sepak bola.

Latihan tersebut bagus buat pemain agar tetap bugar saat menjalani latihan perdana yang biasanya berupa latihan ringan. "Selain tugas yang sudah diberikan (menu khusus), beberapa pemain masih aktif seperti bersepeda, bola futsal dengan area besar," papar Yaya.

3 dari 3 halaman

Pekan Depan

Para pemain Persib menjalani libur panjang setelah laga terakhir Liga 1 2018 melawan Barito Putera pada 8 Desember 2018. Skuat Maung Bandung diberi libur hingga 9 Januari 2019.

Meski demikian, para pemain Persib diminta tetap menjaga kondisi selama masa istirahat. Pasalnya, Maung Bandung masih berkompetisi di Piala Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.