Resmi Dapatkan Christian Pulisic, Lini Serang Bakal Chelsea Makin Tajam

Oleh Liputan6.com pada 02 Jan 2019, 17:45 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 17:45 WIB
Manchester City, Borussia Dortmund
Perbesar
Pemain Dortmund, Christian Pulisic (kiri) mencoba melewati pemain Manchester City, Oleksandr Zinchenko pada laga International Champions Cup 2018 di Soldier Field, Chicago, (20/7/2018), waktu setempat. Drtmund menang 1-0. (AP/Annie Rice)

Liputan6.com, London - Lini serang Chelsea dipastikan akan makin tajam. Pasalnya, klub asal London ini dikabarkan baru saja resmi mendatangkan wonderkid Borussia Dortmund, Christian Pulisic.

"Borussia Dortmund sudah mencapai kesepakatan dengan klub Premier League Chelsea untuk transfer Christian Pulisic," demikian pernyataan resmi dirilis kubu Borussia Dortmund di website mereka.

Dalam beberapa bulan terakhir, memang ada banyak spekulasi mengenai kepindahan Pulisic ke Inggris. Pasalnya, sang pemain secara terbuka mengaku ingin menjajal karirnya di Negeri Ratu Elizabeth tersebut.

Pulisic sendiri sejauh ini dikaitkan dengan dua klub, yaitu Liverpool dan Chelsea. Kedua raksasa Inggris itu dikabarkan tertarik untuk memboyong sang pemuda.

Namun Christian Pulisicsendiri nampaknya menolak Liverpool untuk bergabung dengan Chelsea.

2 dari 3 halaman

Gabung Musim Depan 

christian pulisic
Perbesar
Gelandang Borussia Dortmund asal Amerika Serikat, Christian Pulisic. (AFP/Patrik Stollarz)

Dalam pernyataan resmi di website Dortmund, Pulisic baru resmi menjadi pemain Chelsea musim depan.

Ia akan dipinjamkan selama setengah musim lagi di Signal Iduna Park, sebelum pindah sepenuhnya ke Stamford Bridge begitu musim kompetisi berakhir.

"Klub Inggris itu akan meminjamkan sang pemain ke BVB hingga akhir musim ini. Kepindahan Pulisic akan terjadi sepenuhnya di musim 2019/2020.

3 dari 3 halaman

Dambakan Sejak Lama

Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorg menegaskan bahwa pihaknya terpaksa melepaskan Pulisic ke Chelsea karena sang pemain sudah tidak berminat melanjutkan karirnya di Dortmund.

"Christian sudah bermimpi sejak lama untuk bermain di Premier League, dan itu dikarenakan latar belakangnya sebagai orang Amerika sehingga kami tidak bisa memperpanjang kontraknya. Namun kami memutuskan untuk menerima tawaran menggiurkan Chelsea karena status kontraknya yang lemah."

"Christian Pulisic adalah pemain yang berkarakter. Saya yakin dalam beberapa bulan terakhir ia akan memberikan kemampuan dan kualitas terbaiknya untuk mencapai tujuan yang dicanangkan Borussia Dortmund bersama rekan-rekannya." tandasnya.

 3 dari 3Harga Mahal Dalam keterangan resmi tersebut, Chelsea meminang Pulisic dengan mahar transfer 64 Juta Euro.

Chelsea vs Southampton
Perbesar
Jadwal Premier League 2018-2019 pekan ke-21, Chelsea vs Southampton. (Bola.com/Dody Iryawan)
Lanjutkan Membaca ↓