Sukses

Gianluigi Donnarumma Pahlawan AC Milan Sebenarnya

Donnarumma menjadi aktor penting AC Milan berada di posisi kelima hingga pertengahan musim Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan berada di posisi kelima dalam klasemen Liga Italia hingga pertengahan musim. Rossoneri, julukan AC Milan, mengumpulkan 31 poin.

Rossoneri berhasil berada di posisi kelima setelah menang 2-1 atas tim papan bawah Liga Italia, SPAL, 30 Desember 2018. Dua gol kemenangan AC Milan dicetak oleh Samu Castillejo dan Gonzalo Higuain.

Namun, bukan Higuain atau Castillejo yang menjadi pahlawan untuk AC Milan, melainkan Gianluigi Donnarumma. Kiper AC Milan melakukan penyelamatan penting di menit akhir.

Ya, Donnarumma menangkap sundulan pemain SPAL Mohamed Fares. Total, di laga melawan SPAL, Donnarumma melakukan tiga penyelamatan penting yang membantu AC Milan menang.

Kepiawaian Donnarumma di bawah mistar gawang mendapat pujian dari pelatih SPAL, Leonardo Semplici. "Kami benar-benar pantas mendapatkan satu poin dan Gianluigi Donnarumma menyelamatkan hasil itu untuk AC Milan di akhir," katanya, dikutip dari Football Italia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pahlawan Sejati

Donnarumma memang pahlawan sejati AC Milan hingga 19 pertandingan Liga Italia. Pemain berusia 19 tahun itu melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang dalam 1.710 menit bermain.

Tercatat, Donnarumma melakukan 47 penyelamatan di bawah mistar gawang Rossoneri pada ajang Liga Italia. Rinciannya, dia melakukan 28 penyelamatan di dalam kotak penalti dan 19 penyelamatan di luar kotak penalti.

Selain itu, Donnarumma melakukan 13 clearance, satu intersep, dan satu tekel untuk menggagalkan serangan lawan. Dia juga melepaskan 540 umpan, 316 di antaranya mengarah ke pemain AC Milan.

 

3 dari 3 halaman

Pujian untuk Donnarumma

Performa ciamik Donnarumma itu mendapat pujian dari pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. Donnarumma, kata Gattuso, sangat tenang menghadapi tekanan lawan.

"Saya menyukai cara Donnarumma bermain dengan penuh ketenangan, mengalirkan pertandingan mulai dari belakang dan bukan hanya soal penyelamatan gemilangnya," kata Gattuso, di situs resmi klub.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.