Bos MU Bicara soal Kualitas Pogba dan Rashford

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Jan 2019, 20:15 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 18:14 WIB
Manchester United Vs Huddersfield

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer memuji kualitas dua pemainnya, Paul Pogba dan Marcus Rashford. Menurut Solskjaer, dua pemain itu berbeda dengan bintang MU lainnya.

Pogba tampil luar biasa dalam tiga pertandingan terakhir MU di Liga Inggris. Gelandang asal Prancis itu mampu mencetak empat gol dan tiga assist.

Di laga terakhir, saat melawan Bournemouth, Pogba melakukan banyak ancaman dengan melepaskan lima sepakan. Pria berusia 25 tahun itu juga melepaskan 98 umpan, 88 di antaranya mengarah ke pemain Setan Merah.

"Penampilannya adalah permainan yang top. Performa yang dia tunjukkan adalah performa terbaik untuk seorang gelandang. Dia seorang gelandang yang serba bisa. Tingkat kerjanya sangat maksimal, dia juga sangat berbahaya jika berada di dalam kotak penalti lawan dan dia sering memenangkan duel udara dan tekel," kata Solskjaer, dikutip dari Sky Sports.

"Sentuhan, operan dan geraknya sangat krusial. Dia memainkan permainan yang efisien. Pogba tahu dia dalam kondisi terbaiknya ketika dia memainkan permainan itu," ujar manajer MU berusia 45 tahun itu melanjutkan.

2 of 3

Puji Rashford

Kiper Bournemouth, Asmir Begovic, menghalau tendangan striker Manchester United, Marcus Rashford, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)
Kiper Bournemouth, Asmir Begovic, menghalau tendangan striker Manchester United, Marcus Rashford, pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Solskjaer juga memuji Rashford. Menurutnya, striker asal Inggris ini punya kemampuan untuk mengancam pertahanan lawan.

"Rashford mencetak dua gol dalam tiga pertandingan. Tingkat kerjanya tidak bisa diragukan lagi," ucap manajer asal Norwegia tersebut.

"Dia mampu menutup celah, mengejar, berlari dari belakang, dan memiliki keterampilan untuk berkontribusi membantu Paul dalam membangun serangan," katanya menegaskan.

 

3 of 3

Bantu Pemain

Meski hanya berstatus sebagai pelatih carataker, Solskjaer bersedia membantu pemain MU menemukan kualitas terbaiknya. Dia yakin Ander Herrera dan kawan-kawan mampu menjadi yang terbaik.

"Seperti yang saya katakan dengan semua pemain, saya ingin melihat yang terbaik dari mereka. Saya ingin mereka menikmati diri mereka sendiri, mengekspresikan diri mereka sendiri, dalam kerangka kerja tentang bagaimana tim ini bermain," ujarnya mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓