Newcastle vs MU: Solskjaer Bidik Clean Sheet

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Jan 2019, 13:20 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 13:20 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)
Perbesar
Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United (MU) akan menjalani laga keempat di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Rabu (2/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. Setan Merah, julukan MU, akan menghadapi Newcastle United di St. James' Park.

Di laga ini, Solskjaer meminta anak asuhnya mencatatkan clean sheet. Ya, catatan ini yang belum dibuat Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho menjadi manajer MU.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, gawang MU yang dikawal David De Gea selalu kemasukan satu gol. Padahal, Setan Merah mampu mencetak 12 gol.

"Kami selalu mencari hal-hal yang bisa diperbaiki. Anda tidak bisa lengah satu detik saja di liga seperti ini," ucap Solskjaer, seperti diberitakan situs resmi klub.

"Kami harus mencari clean sheet (di laga melawan Newcastle United). Kami harus mencari fondasi itu untuk membiarkan para bek kami bisa bersenang-senang karena ketika Anda bisa menjaga gawang Anda tidak kebobolan, maka akan lebih mudah untuk menciptakan peluang," ujar manajer MU berusia 45 tahun tersebut menambahkan.

2 dari 3 halaman

Bisa Terwujud

Manchester United vs Newcastle United
Perbesar
Gelandang Manchester United, Paul Pogba berusaha menendang bola ke gawang Newcastle United saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di stadion Old Trafford (6/10). MU menang tipis atas Newcastle 3-2. (AP Photo/Jon Super)

Solskjaer bisa mewujudkan clean sheet untuk MU di kandang Newcastle United. Sebab, tim asuhan Rafael Benitez itu punya catatan buruk di laga kandang.

Tercatat, Newcastle United sudah kebobolan 15 gol di laga kandang. Namun, di pertandingan terakhir melawan Fulham, Newcastle United mencatatkan clean sheest saat bermain imbang tanpa gol.

"Kami akan mencoba mencari clean sheet ketika melawan Newcastle. Itu tantangan dan ujian yang berbeda," ujar Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Head to Head

Berikut head to head Newcastle United vs MU:

Jumlah pertandingan: 145

Newcastle Menang: 35

Imbang: 38

MU menang: 72

Jumlah gol Newcastle United: 213

Jumlah gol MU: 281

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓