Sukses

Newcastle vs MU: Solskjaer Bidik Clean Sheet

Dini hari nanti, MU akan bertandang ke markas Newcastle United.

Liputan6.com, Newcastle - Manchester United (MU) akan menjalani laga keempat di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Rabu (2/1/2018) atau Kamis dini hari WIB. Setan Merah, julukan MU, akan menghadapi Newcastle United di St. James' Park.

Di laga ini, Solskjaer meminta anak asuhnya mencatatkan clean sheet. Ya, catatan ini yang belum dibuat Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho menjadi manajer MU.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, gawang MU yang dikawal David De Gea selalu kemasukan satu gol. Padahal, Setan Merah mampu mencetak 12 gol.

"Kami selalu mencari hal-hal yang bisa diperbaiki. Anda tidak bisa lengah satu detik saja di liga seperti ini," ucap Solskjaer, seperti diberitakan situs resmi klub.

"Kami harus mencari clean sheet (di laga melawan Newcastle United). Kami harus mencari fondasi itu untuk membiarkan para bek kami bisa bersenang-senang karena ketika Anda bisa menjaga gawang Anda tidak kebobolan, maka akan lebih mudah untuk menciptakan peluang," ujar manajer MU berusia 45 tahun tersebut menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Terwujud

Solskjaer bisa mewujudkan clean sheet untuk MU di kandang Newcastle United. Sebab, tim asuhan Rafael Benitez itu punya catatan buruk di laga kandang.

Tercatat, Newcastle United sudah kebobolan 15 gol di laga kandang. Namun, di pertandingan terakhir melawan Fulham, Newcastle United mencatatkan clean sheest saat bermain imbang tanpa gol.

"Kami akan mencoba mencari clean sheet ketika melawan Newcastle. Itu tantangan dan ujian yang berbeda," ujar Solskjaer menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Head to Head

Berikut head to head Newcastle United vs MU:

Jumlah pertandingan: 145

Newcastle Menang: 35

Imbang: 38

MU menang: 72

Jumlah gol Newcastle United: 213

Jumlah gol MU: 281

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.