Solskjaer Beberkan Rahasia Ketajaman MU

Oleh Adyaksa Vidi pada 02 Jan 2019, 11:00 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 11:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United
Perbesar
Ole Gunnar Solskjaer senang dengan kemenangan telak yang diraih Manchester United (MU) atas Cardiff City. (AP Photo/ Jon Super)

Liputan6.com, London - Manchester United (MU) kembali tajam di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Dari tiga laga, para pemain Setan Merah seperti kembali menemukan performa terbaiknya.

Ya, meski baru bergabung bersama MU, namun sentuhan Solskjaer langsung terlihat. Selain lebih menyerang, MU juga menjadi tim yang haus gol.

Dari tiga laga bersama Solskjaer, MU telah mencetak 12 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Bahkan MU mampu membuat catatan baru dengan mencetak lima gol dalam satu laga sepeninggal Alex Ferguson.

"Di MU banyak talenta berbakat. Tetapi kita harus bicara dengan detail apa yang harus dilakukan dengan mereka," kata Solskjaer seperti dilansir Manchester Evening News.

"Itulah x faktor yang saya miliki, yakni urusan mencetak gol. Jika saya bisa membantu pemain untuk bisa lebih tajam maka lebih baik," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Pertemuan Awal

Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Selebrasi manajer sementara Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer saat timnya mengalahkan Huddersfield dalam Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (26/12). MU menekuk Huddersfield 3-1. (Martin Rickett/PA via AP)

Menariknya, Solskjaer juga menyebut sudah bertemu pemain MU sejak lima pekan lalu. Tepatnya usai MU bertemu Young Boys di Liga Champions.

"Saya bertemu Marcus Rashford dan Jesse Lingard di koridor. Saya memberikan saran agar mereka lebih santai saat di depan gawang," ujarnya.

"Saat masih muda sangat wajar jika pemain terburu-buru menyelesaikan peluang. Padahal ketenangan sangat dibutuhkan untuk menjadi striker top."

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Ole Gunnar Solskjaer mengawali debutnya sebagai manajer Manchester United dengan hasil positif. Solskjaer sukses membawa MU menang 3-1 atas Cardiff City pada laga pekan ke-18 Premier League, Sabtu (22/12/2018). (AFP/CreditGEOFF CADDICK)

Kamis, 3 Januari 2019

02.45 WIB Bournemouth vs Watford

02.45 WIB Chelsea vs Southampton (RCTI)

02.45 WIB Hundersfield Town vs Burnley

02.45 WIB West Ham United vs Brighton & Hove Albion

02.45 WIB Wolverhampton vs Crystal Palace

03.00 WIB Newcastle United vs Manchester United

Jumat, 4 Januari 2019

03.00 WIB Manchester City vs Liverpool (RCTI)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓