4 Nomor Jersey Ini Sudah Disiapkan Chelsea untuk Pemain Anyar

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Jan 2019, 10:30 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 10:30 WIB
Chelsea Taklukan Watford
Perbesar
Armada Chelsea merayakan gol pertama yang dicetak oleh Eden Hazard di menit ke-45. pada laga lanjutan Premier League yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Watford, Rabu (24/12). Pasukan Maurizio Sarri menang 2-1 atas Watford. (AFP/AP)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea kemungkinan akan disibukan berbagai agenda setelah jendela transfer Januari dibuka. Setelah memercikkan uang pada Kepa Arrizabalaga dan Jorginho di musim panas lalu, serta membawa Mateo Kovacic dengan status pinjaman dari Real Madrid, bulan ini menjadi masa yang penting untuk Chelsea.

Di bursa transfer kali ini, tim asuhan Maurizio Sarri bakal mencari striker baru. Pasalnya, dua penyerang mereka Alvaro Morata dan Olivier Giroud masih berjuang untuk menemukan permainan terbaiknya.

Sementara, masa depan mereka masih tanda tanya karena kontraknya bersama Chelsea akan berakhir. Morata kabarnya dalam perjalanan menuju AC Milan pada Januari jika laporan dari Italia diyakini benar.

Sebaliknya, Gonzalo Higuain, yang dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea pada musim panas, telah disebut-sebut berpotensi masuk bulan depan.

Satu pemain yang tampaknya batal menuju ke Stamford Bridge bulan ini adalah bintang Real Madrid Isco. The Blues dilaporkan telah menarik diri dari kesepakatan 75 juta pounds.

Menariknya, Chelsea sudah menyiapkan nomor jersey yang akan dikenakan di Chelsea jika mereka benar-benar tiba di bulan Januari.

2 dari 5 halaman

Nomor 14

Gol Tunggal Mauro Icardi Bawa Inter Milan Tumbangkan AC Milan
Perbesar
Ekspresi pemain AC Milan, Tiemoue Bakayoko (kiri) dan Gonzalo Higuain setelah pemain Inter Milan, Mauro Icardi mencetak gol ke gawang mereka pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (21/10). (AP Photo/Antonio Calanni)

Jersey ini masih tersedia setelah pemindahan pinjaman Tiemoue Bakayoko ke AC Milan pada bulan Agustus lalu. Ruben Loftus-Cheek adalah pemilik sebelumnya dari kaus itu.

Kemudian, jersey nomor 16 bisa menjadi opsi potensial untuk penandatanganan baru Kenedy yang dipinjamkan ke Newcastle United.

Pemain seperti Marco van Ginkel, Raul Meireles, Arjen Robben dan Roberto Di Matteo telah mengenakan kaus itu di masa lalu.

3 dari 5 halaman

Nomor 19

Ronaldo Hattrick, Portugal dan Spanyol Bermain Imbang 3-3
Perbesar
Penyerang Spanyol Diego Costa berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Portugal pada pertandingan grup B Piala Dunia 2018 di Stadion Fisht di Sochi, Rusia (15/6). Costa mencetak dua gol di pertandingan tersebut. (AP Photo/Manu Fernandez)

Jersey nomor 19 milik Tammy Abraham tetapi tersedia untuk pemain muda yang saat ini menghabiskan musim dengan tim Championship Aston Villa.

Kaos ini terkenal setelah dipakai oleh Diego Costa selama bermain di London barat. Sebelumnya, Demba Ba dan Paulo Ferreira telah mengenakan jersey ini, sebelum kedatangan pemain Atletico Madrid itu.

4 dari 5 halaman

Nomor 23

Bursa Transfer Musim Dingin
Perbesar
Penyerang Michy Batshuayi saat pertandingan semifinal Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Arsenal di stadion Emirates di London 24/1). Michy Batshuayi dipinjamkan dari Chelsea ke Borussia Dortmund. (AP Photo/Matt Dunham)

Perpindahan pinjaman Michy Batshuayi ke Valencia pada awal musim, berarti bahwa kaus nomor 23 saat ini tersedia untuk setiap pemain baru yang tiba di klub.

Namun, segala sesuatunya dapat berubah jika pemain internasional Belgia itu kembali ke Stamford Bridge. Dan, Valencia tidak akan membuat rencana sama sekali.

5 dari 5 halaman

Nomor 25

Nomor Punggung Dipensiunkan, Diego Maradonna, Javier Zanetti
Perbesar
4. Gianfranco Zola (Chelsea) - Pria 51 tahun ini merupakan legenda The Blues. Meski tidak ada pernyataan khusus dari Chelsea untuk memensiunkan nomor 25. Namun sejak ia pensiun, saat itu pula nomor tersebut tak ada yang memakai. (AFP/Adrian Dennis)

Meskipun kaus nomor 25 belum secara resmi dipensiunkan oleh klub, tampaknya Chelsea tidak ingin ada yang memakai nomor Gianfranco Zola yang terkenal itu.

Tidak ada seorang pun di klub yang mengenakan kemeja itu sejak maestro Italia itu berangkat lebih dari 15 tahun yang lalu.

Jersey nomor 26, yang dikenanakan John Terry mungkin dibiarkan kosong di Stamford Bridge. Neil Clement adalah pemilik sebelumnya, sebelum bek tengah itu mengambil alih selama musim 1998/99.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by