Sukses

Misi Aguero Pimpin City Kudeta Liverpool

Sergio Aguero yakin Manchester City mampu mengambil alih puncak klasemen Premier League dari Liverpool.

Jakarta Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, yakin timnya masih bisa mengambil alih puncak klasemen Premier League dari tangan Liverpool. Meski begitu, pemain Argentina itu mengakui jika hal tersebut bukan perkara mudah.

The Citizens sempat gagal meraih tiga poin dalam dua pertandingan Premier League secara beruntun, yakni kontra Crystal Palace (22/12/2018) dan melawan Leicester City (26/12/2018). Mereka menyerah 2-3 dari Palace dan takluk 1-2 dari Leicester.

Namun, Manchester City berhasil menyudahi tren minor tersebut saat bersua Southampton. Melakoni laga di St. Mary's Stadium, Minggu (30/12/2018), Man City memetik kemenangan dengan skor 3-1.

Hanya mendulang tiga poin dalam tiga pertandingan terakhir, membuat The Citizens tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Premier League dengan nilai 47. Mereka tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang menghuni posisi teratas.

"Desember tidak berjalan seperti yang kami inginkan dan sekarang kami punya lebih banyak alasan untuk bangkit, itu membuat setiao pertandingan semakin penting," kata Aguero.

"Tetapi kami masih berada pada Januari dan masih ada banyak pertandingan Premier League di hadapan kami, ada tiga atau empat tim yang sedang bersaing untuk memenangkan gelar. Itu akan menjadi masalah," lanjutnya.

"Tentu saja, kami tahu mengulangi kesuksesan tahun lalu (menjuarai Premier League) bukan tugas yang mudah, tetapi kami selalu mengincar keunggulan," papar eks penyerang Atletico Madrid tersebut.

Manchester City berpeluang memangkas jarak dari Liverpool. Pasalnya, mereka akan bersua The Reds di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2019) malam waktu setempat.

Sumber: FourFourTwo

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.