Sukses

Manajer Arsenal Ungkap Alasan Tarik Keluar Lacazette

Lacazette mencetak gol kedua Arsenal saat melawan Fulham.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Unai Emery mengungkapkan alasan dirinya menarik keluar Alexandre Lacazette dan menggantinya dengan Aaron Ramsey pada babak kedua saat melawan Fulham.

Lacazette mencetak gol kedua Arsenal dalam laga ini. Namun kemudian Fulham sempat menipiskan ketinggalan berkat gol Aboubakar Kamara.

Emery pun mengganti Lacazette dengan Ramsey di menit ke-75. Keputusan ini sempat membuat beberapa suporter di Emirates Stadium menunjukkan kekecewaan mereka.

Pergantian taktik Emery akhirnya terbukti tepat karena tak lama kemudian Ramsey sukses menambah keunggulan Arsenal sebelum Pierre-Emerick Aubameyang menyempurnakan kemenangan The Gunners menjadi 4-1.

"Secara taktik, kami merasa bahwa ketika itu kami harus berubah untuk tampil lebih seimbang. Selain itu, kami mengenal betul Jean Michael Seri [gelandang Fulham] dan kami butuh pemain yang mendekatinya, untuk membuatnya tak terlalu mudah memainkan bola," ungkap Emery di laman resmi klub.

"Ketika Aaron Ramsey masuk lapangan, dia bisa melakukannya dan juga bisa membantu kami ketika melakukan serangan, dan ia turut mencetak gol," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Emery Maklum

Emery pun mencoba memaklumi kekecewaan yang ditunjukkan para suporter atas keputusannya menarik keluar Lacazette ketika dia berhasil mencetak gol.

"Seperti itulah alasan dari keputusan ini [menarik keluar Lacazette] dan saya harus melakukan pekerjaan saya," tutur pria asal Spanyol tersebut.

"Para suporter boleh berpikir lain secara taktik, tapi bagi saya, hari ini Lacazette tampil sangat bagus, dia mencetak gol dan membantu kami. Reaksinya sangat positif," tandasnya.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.