Pelatih Salzburg Masuk Bursa Calon Manajer MU

Oleh Aditya Wicaksono pada 02 Jan 2019, 09:40 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 09:40 WIB
Marco Rose
Perbesar
Marco Rose radar MU (Twitter @RedBullSalzburg)

Jakarta Pelatih Red Bull Salzburg, Marco Rose, jadi kandidat manajer anyar Manchester United (MU) untuk musim mendatang. Rose dinilai memiliki filosofi permainan yang cocok dengan Setan Merah.

MU baru akan mengumumkan manajer anyar ketika musim 2018-19 berakhir. Sementara waktu, Ole Gunnar Solskjaer masih akan berstatus sebagai manajer interim, karena ia masih memiliki kontrak dengan Molde.

Marco Rose tampil sebagai kandidat yang mengejutkan. Hal itu dikarenakan ia belum pernah memiliki pengalaman menangani klub top Eropa.

Sejak memulai karier manajerial, Rose baru tercatat menjadi pelatih Lokomotive Leipzig dan RB Salzburg. Namun, kiprahnya bersama RB Salzburg yang dimulai pada musim 2017-19 terbilang memuaskan.

Ia mengantarkan klub tersebut menjadi juara Liga Austria pada musim perdananya. Selain itu, Rose mengantarkan RB Salzburg mencapai babak semifinal Liga Europa.

Pencapaian tersebut mendapat apresiasi dari manajemen Manchester United. Alasan itu yang membuat Rose masuk dalam daftar incaran Manchester United.

Namun, MUmasih melihat Mauricio Pochettino sebagai pilihan utama. Selain Pochettino, Rose juga akan bersaing dengan Zinedine Zidane, Laurent Blanc dan Solskjaer.

Sumber: Metro