Sukses

Ada Donnarumma, Italia Tak Butuh Buffon

Buffon sebelumnya disebut-sebut akan kembali menjadi kiper Italia di Piala Eropa 2020.

Liputan6.com, Paris - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon, menilai Timnas Italia tak lagi membutuhkan jasanya. Sebab, Gli Azzurri sudah memiliki sosok Gianluigi Donnarumma.

Buffon sebelumnya disebut-sebut akan kembali menjadi kiper Italia di Piala Eropa 2020. Namun, pemain yang telah memperkuat timnas Italia sebanyak 176 kali itu membantahnya.

Ia juga merasa Italia kini sudah memiliki banyak kiper hebat dan salah satunya adalah Donnarumma.

"Aku berbicara dengan Pelatih Roberto Mancini, dan mereka tidak membutuhkanku," kata Buffon kepada Corriere della Sera.

"Mancini tahu rute yang harus diambil, dan aku tidak kenal Presiden FIGC. Aku senang bahwa Giorgio Chiellini telah mewarisi ban kaptenku dengan Italia dan Juventus, karena ia adalah pria dan pemain yang pantas mendapatkan tanggung jawab semacam itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digantikan Donnarumma

(AFP PHOTO/MARCO BERTORELLO)

Usai Buffon mundur dari Timnas Italia tahun lalu, posisinya digantikan oleh Donnarumma.

“Donnarumma adalah simbol dari konsistensi dan proyek yang ditujukan untuk mempersiapkan pemain termuda untuk turnamen berikutnya. Aku juga berpikir, jika mereka mulai bermain, kiper seperti Mattia Perin, Alessio Cragno dan Salvatore Sirigu akan memberikan jaminan mutlak,” Buffon menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Buffon

Buffon sendiri membela Italia pada 1997-2017. Ia mencatatkan 176 caps dan prestasi terbaiknya adalah membawa Italia juara Piala Dunia 2006.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.