Sukses

Kalah dari Liverpool, Peluang Juara Manchester City Bisa Tamat

Manchester City tak boleh kalah atau imbang saat menjamu Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bisa disebut bakal menjalani duel hidup mati saat menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (3/1/2019). Duel ini bisa menentukan apakah City masih bisa bersaing jadi juara Liga Inggris atau tidak.

Eks gelandang Arsenal Paul Merson mengklaim Manchester City tak akan bisa mempertahankan gelar juara liganya bila dikalahkan Liverpool pekan ini.

Saat ini City ada di posisi kedua klasemen sementara Premier League. Mereka mengoleksi 47 poin dari 20 pertandingan.

Liverpool sendiri saat ini mengumpulkan 54 poin. Jadi mereka unggul tujuh angka dengan 18 pertandingan tersisa.

Selisih itu akan melebar menjadi 10 angka jika Liverpool bisa mengalahkan Manchester City di pertemuan mereka pekan ini di Etihad Stadium.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seri Tak Cukup

Menurut Merson, musim ini Liverpool tampil sangat dominan di liga. Dan oleh karena itulah, ia menyebut hasil imbang tak akan cukup untuk membuat City bertahan dalam perburuan gelar juara EPL.

"Jika Liverpool tidak kalah di Man City, maka itu akan membuat City keluar dari perburuan gelar. Mereka akan tertinggal tujuh poin jika mereka bermain imbang di laga itu," cetusnya pada Sky Sports.

"Liverpool tidak terkalahkan, dan harus kehilangan tiga pertandingan sebelum akhir musim. Itu tidak mungkin terjadi," klaim Merson.

"Ini adalah tim Liverpool yang mencetak banyak gol dan tidak membiarkan kemasukan gol apa pun. Mereka tanpa henti. Bahkan jika mereka mengalami hari yang buruk, mereka hanya perlu satu gol. Mereka tidak harus seperti Man City dan menang dengan tiga gol, mereka menuntaskan pekerjaan dan hanya perlu satu gol saja," serunya.

3 dari 3 halaman

Diamini Guardiola

Manajer City, Josep Guardiola, juga menyebut peluang timnya untuk bisa juara lagi musim ini akan tertutup bila mereka kalah dari Liverpool pada pekan ini.

"Kami tahu bahwa dengan melihat posisi Liverpool, jika kami kehilangan poin maka persaingan telah tamat, sudah selesai," ungkap bos Man City itu pada Manchester Evening News.

"Itu [juara] akan jadi nyaris mustahil. Memang mereka akan kehilangan poin juga tetapi tak terlalu banyak. Jika ingin melaju sebaik mungkin sampai akhir, kami harus mengingat apa yang terjadi musim lalu dan musim ini - terlepas dari beberapa hari terakhir."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.