Unggul 7 Poin Atas City, Robertson Tuntut Liverpool Jaga Fokus

Oleh Jonathan Pandapotan Purba pada 01 Jan 2019, 16:30 WIB
Andrew Robertson

Liputan6.com, Liverpool - Bek Liverpool, Andy Robertson, menilai normal jika timnya berada dalam tekanan seiring keberhasilan mereka memuncaki klasemen Liga Inggris. Yang jelas, kata Robertson, The Reds harus menjaga fokus di sisa musim ini.

Liverpool kini duduk nyaman di singgasana. The Reds mengoleksi 54 poin, unggul tujuh angka atas Manchester City di posisi kedua.

Kedua tim akan bertemu di laga selanjutnya dan ini jadi peluang bagus bagi City untuk memangkas jarak. Meski demikian, Robertson percaya, timnya bisa mengalahkan City di Etihad Stadium.

"Aku pikir selalu ada tekanan untuk bermain di Liverpool. Para penggemar menuntutnya dan kami menuntutnya dalam hal tekanan yang berbeda, kami berada di puncak liga dan kami harus terus melaju," kata Robertson di Soccerway.

 

 

2 of 3

Robertson Puas

(AP Photo/Rui Vieira)

Menurut Robertson, kinerja timnya sangat memuaskan. The Reds telah melakoni 20 laga Liga Inggris dan belum pernah kalah.

“Untuk sampai di awal Januari dengan banyak pertandingan yang kami lewati tanpa cedera, itu adalah pencapaian yang baik, tetapi tidak ada yang dimenangi pada akhir Desember. Jadi, kami masuk ke 2019 dengan penuh momentum dan ini tentang menggunakan itu dengan benar dan jika kami bisa, semoga ini adalah yang baik tahun bagi kami semua," Robertson menambahkan.

3 of 3

Statistik Robertson

Robertson sendiri sudah membela Liverpool dalam 24 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Pemain asal Skotlandia itu juga menyumbangkan lima assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓