Sukses

Ada Pengaruh Ferguson di Balik Sukses Solskjaer Bersama MU

Solskjaer mengaku menjiplak gaya Ferguson dalam melakoni pekerjaannya sebagai manajer MU.

Liputan6.com, Manchester - Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan pengaruh Sir Alex Ferguson yang besar pada dirinya telah membantunya meraih hasil bagus sejauh ini bersama Manchester United (MU).

Begitu menangani MU, manajer asal Norwegia itu langsung membuat perubahan besar. Dia membuat Paul Pogba dan kolega bermain lebih ofensif.

Permainan Setan Merah pun lebih cair dan atraktif. Yang lebih penting lagi adalah MU bisa meraih hasil positif secara konsisten.

Dari tiga pertandingan, MU selalu bisa meraih kemenangan. Mereka bahkan bisa mengemas 12 gol dan cuma kebobolan tiga kali saja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengaruh Besar

Solskjaer menghabiskan 11 musim bersama MU, di bawah asuhan Ferguson. Maka wajar apabila manajer asal Skotlandia itu memiliki pengaruh yang besar pada gaya manajerial Solskjaer saat ini.

"Saya sudah memilikinya selama 15 tahun. Jadi jelas ia memengaruhi saya lebih banyak dalam 15 tahun sebelumnya daripada yang dilakukannya pekan lalu," kata Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi jelas saya memberi informasi kepadanya dan ia mengunjungi kami kemarin dan saya pikir ia menikmati waktunya di tempat latihan dan mengobrol bersama, kami dan staf, dan ia memberikan semangat pada kami," serunya.

3 dari 3 halaman

Jiplak

Sebelumnya, Solskjaer mengungkapkan bahwa ia memang menjiplak gaya Ferguson dalam melakoni pekerjaannya sebagai manajer. "Saya memang mendapatkan gaya manajerial saya dari Sir Alex," akunya.

"Ia membawa pengaruh yang begitu besar pada saya. Tapi, saya punya kepribadian yang berbeda. Saya juga harus menjadi diri saya sendiri. Saya senang dengan berbicara dengan orang, terlibat interaksi dan melihat mereka mengekspresikan diri."

"Kami hanya ingin melihat semua orang mengekspresikan diri. Itu yang membuat saya bahagia," tutupnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sir Alex Ferguson

  • Bola.net