Sukses

Selalu Dimainkan, Bek Liverpool Tidak Butuh Istirahat

Bek Liverpool Virgil Van Dijk merasa masih fit dan ingin terus bermain.

Liputan6.com, Liverpool - Virgil Van Dijk adalah pilar penting lini belakang Liverpool. Ia disebut punya pengaruh besar dalam kesuksesan The Reds yang hanya kebobolan sebanyak delapan kali saja di pentas Liga Inggris.

Bek asal Belanda ini hampir selalu dimainkan oleh manajer Jurgen Klopp di semua pertandingan Liverpool pada seluruh ajang kompetisi. Sejauh ini, ia sudah tampil sebanyak 26 kali di semua ajang kompetisi.

Ia selalu bermain full selama 90 menit. Hanya dalam satu laga saja ia tak bermain sampai akhir yakni di pertandingan melawan Southampton pada 22 September lalu. Saat itu ia hanya main selama 55 menit.

Ia juga hanya melewatkan satu laga Liverpool sejauh ini, yaitu saat bermain melawan Chelsea di babak ketiga EFL Cup pada 26 September.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terus Main

Liverpool baru menjalani jadwal yang padat pada periode musim dingin kemarin. Meski demikian, mantan bek Celtic ini mengaku ia tak butuh diistirahatkan dan ingin terus main, apalagi selama ia masih fit.

"Saya tidak perlu istirahat. Semua orang ingin bermain di setiap pertandingan,” katanya pada situs resmi klub.

“Ini bukannya seperti Anda ingin duduk di bangku cadangan atau berada di tribun penonton. Saya hanya pergi dengan itu. Selama saya bugar dan merasa baik-baik saja maka saya terus maju dan bermain," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Sempat Sakit

Van Dijk sendiri memang sosok yang tangguh dan pantang menyerah. Sebelumnya ia pernah bermain dalam keadaan sakit saat melawan Wolverhampton.

"Hari yang berat untuk saya karena saya sedikit pilek dan tidak fit 100 persen," ungkap Van Dijk seusai laga kepada Sky Sports.

"Malam ini sangat penting bagi kami. Kami menang di sini dan ini adalah langkah besar bagi kami. Kemenangan ini sangat penting," tambahnya.

Saat itu ia membantu timnya menang 2-0. Hebatnya lagi ia ikut menyumbangkan satu buah gol.

Sumber: Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk

  • Bola.net