Kemenangan Atas Southampton Buat Manchester City Yakin Kalahkan Liverpool

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Jan 2019, 19:10 WIB
Manchester City Singkirkan Leicester City

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Raheem Sterling menegaskan timnya berada dalam kepercayaan diri tinggi menghadapi Liverpool, Jumat (4/1/2019), Itu setelah Manchester City menang 3-1 atas Southampton di pekan sebelumnya.

"Kami tahu kami harus mengalahkan Southampton untuk memberi kami kesempatan dan jika kami bermain dengan cara yang kami ketahui, kami bisa mengalahkan siapapun," kata Sterling seperti dilansir Daily Mail.

Manchester City sebelumnya menelan hasil buruk dengan dua kali kalah atas Leicester City dan Crystal Palace. Itu membuat mereka tertinggal dari Liverpool yang ada di puncak klasemen.

Tim asuhan Pep Guardiola kini berada di posisi kedua dengan 47 poin. The Citizens tertinggal tujuh poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Alhasil, mereka harus kerja keras jika ingin tetap memiliki kans juara di musim ini. Sterling pun meminta timnya bisa menjaga konsistensi permainan seperti di laga melawan Southampton.

"Setelah dua periode sulit, saya pikir sebagai tim kami harus bisa membawa level yang biasa kami bawakan," kata Sterling.

 

2 of 3

Permainan Bagus Belum Cukup

Liverpool v Manchester City
Manchester City akan bertemu Liverpool akhir pekan ini. (AFP/Paul Ellis)

Di sisi lain, Manajer Manchester City, Pep Guardiola menegaskan, timnya tidak cukup hanya bermodalkan permainan menawan untuk mengarungi sisa musim ini. Guardiola mencontohkan saat ia gagal mempersembahkan banyak trofi di musim terakhirnya bersama Barcelona.

"Di Barcelona, pada musim keempat saya, kami bermain lebih baik daripada musim di mana kami meraih enam trofi. Tetapi di musim itu, kami hanya memenangkan satu trofi," ujar Guardiola.

 

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓