Mbappe dan Neymar Bakal Dominasi Sepak Bola Dunia

Oleh Defri Saefullah pada 02 Jan 2019, 06:20 WIB
Paris Saint Germain Vs Liverpool

Liputan6.com, Paris - Kiper Paris Saint-Germain (PSG), Gianluigi Buffon meyakini dua rekan mudanya Kylian Mbappe dan Neymar akan mendominasi sepak bola Eropa dan dunia dalam 10 tahun ke depan. Maka itu, dia tak menyesal tak bisa main bareng Cristiano Ronaldo di Juventus.

Seperti diketahui, Buffon meninggalkan Juventus pada musim lalu. Sedangkan Ronaldo gabung dengan Juventus lewat transfer 100 juta euro dari Real Madrid.

Bagi Buffon, Mbappe dan Neymar merupakan mutiara sepak bola dunia sekarang. Dia senang karena bisa melihat keduanya dari jarak dekat saat ini.

Dia menilai, Mbappe dan Neymar sudah setara dengan Cristiano Ronaldo. Dengan usia yang masih muda, kedua bintang PSG itu masih bisa mengejar banyak target seperti Ballon d'Or.

"Saya sudah banyak main dengan pemain-pemain juara dan saya ingin main dengan siapa saja, bahkan dengan Ronaldo," kata Buffon.

"Tapi di Paris juga kami tak kekurangan juara. Mbappe dan Neymar punya aura juara."

 

2 of 3

Skandal

PSG, Dijon, Ligue 1
Neymar, Cavani dan Mbappe merayakan gol saat melawan Dijon pada laga Ligue 1 di Parc des Princes stadium, Paris, (17/1/2018). PSG menang telak 8-0. (AP/Thibault Camus)

Buffon menilai ada sebuah skandal yang terjadi di sepak bola dunia. Itu karena Neymar belum juga mendapatkan Ballon d'Or berkat bakat istimewanya di sepak bola.

Namun dia yakin keduanya bisa membuktikan kualitas di 10 tahun mendatang.

"Saya bilang kepada Neymar, ini sebuah skandal karena dia belum juga mendapatkan Ballon d'Or dan dia harusnya marah," kata Buffon.

"Dia dan Mbappe punya bakat yang besar dan bisa mendominasi sepak bola dalam 10 tahun mendatang."

3 of 3

Trofi Liga Champions

Red Star Belgrade Vs PSG
Neymar Jr turut merayakan gol yang dicetak Kylian Mbappe pada pada laga lanjutan Grup C Liga Champions yang berlangsung di stadion Rajko Mitic, Rabu (12/12). PSG menang 4-1 atas Red Star Belgrade. (AFP/Andrej Isakovic)

Buffon juga mengungkapkan soal trofi Liga Champions yang belum didapatkannya hingga sekarang. Padahal, dia sudah tiga kali tembus final Liga Champions bersama Juventus.

"Hanya di akhir karier saya akan bilang apa artinya trofi Liga Champions buat saya. Itu juga berarti saya tidak gabung PSG untuk memenangkan itu," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓