Sukses

Makelele Kritik Selebrasi Gol Paul Pogba di MU

Paul Pogba disebutnya harus mengormati lawan MU saat merayakan gol.

Liputan6.com, Paris - Mantan gelandang Chelsea dan Real Madrid, Claude Makelele tak suka melihat gaya selebrasi Paul Pogba di Manchester United (MU). Menurut dia, apa yang diperlihatkan Pogba seperti tidak respek dengan lawan.

Pogba memang terus bersinar dengan MU. Dari tiga pertadingan, Pogba sukses mencetak 4 gol.

Gelandang berusia 25 tahun itu mencetak 2 gol lawan Huddersfield saat Boxing Day. Setelah itu, dia mencetak 2 gol lagi saat MU menang 4-1 lawan Bournemouth di Old Trafford.

Penampilan apik Pogba ini sangat menakjubkan. Dia tak pernah melakukan ini dalam 17 kali penampilan sebelumnya saat MU masih dilatih Jose Mourinho.

Di era Mourinho, Pogba alami hubungan yang tak harmonis. Dia bahkan harus duduk di bangku cadangan saat MU kalah dari Liverpool.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kritikan Makelele

Pogba mengakui gaya selebrasinya hanya untuk senang-senang. Itu juga menandai kalau pemain senang bermain untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Meski begitu, Makelele tak suka dengan gaya Pogba. Dia mengatakan gaya seperti itu seakan tak menghormati lawan.

Makelele mengatakan bakal mengingatkan Pogba kalau saja pernah satu tim dengannya.

"Salah satu contoh yaitu Thirren Henry. Saat dia cetak gol, banyak gol, dia tak pernah bahagia," kata Makalele seperti dikutip Astro Supersport.

"Suatu hari saya tanya kepada Henry, Mengapa? dia bilang,'itulah cara saya rayakan gol. Saya tahu orang tak suka ini, tapi saya seperti itu. Saya tak bisa mengubahnya."

3 dari 3 halaman

Anti Selebrasi Berlebihan

Semasa menjadi pemain, Makelele memang kerap memarahi pemain yang rayakan gol secara berlebihan. Salah satunya striker Barcelona, Ronaldinho yang pernah menjadi musuhnya saat masih di Real Madrid.

"Saya punya banyak cerita, tidak hanya Ronaldinho. Ini sepak bola, Anda terkadang harus beri pengertian kepada pemain di depanmu, beri juga respek," katanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.