MU Siapkan Nama Kejutan Andai Gagal Gaet Pochettino

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Jan 2019, 19:20 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 18:13 WIB
Marco Rose

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah punya nama cadangan andai gagal menggaet Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Kabarnya, MU mengincar nama manajer Red Bull Salzburg, Marco Rose.

Seperti dilansir Daily Mail, Rose berada dalam radar manajemen MU setelah berhasil membawa RB Salzburg juara Liga Austria di musim perdananya. Di musim ini, Salzburg kembali berpeluang juara setelah mengoleksi 15 kemenangan dari 18 kali main tanpa sekalipun kekalahan.

Di musim lalu, Rose juga berjasa membawa Salzburg ke semifinal Liga Europa. Sayang, Salzburg ditaklukkan Olympique Marseille yang keluar sebagai runner up.

Dibanding Pochettino dan kandidat lain, nama Rose boleh jadi ada di urutan terakhir. Namun MU sepertinya terus mengamati sepak terjang Rose di Austria.

Seperti diketahui, MU tengah mencari manajer anyar setelah memecat Jose Mourinho Desember lalu. Saat ini, MU ditangani manajer sementara, Ole Gunnar Solskjaer.

Manajemen Setan Merah -julukan MU- menomorsatukan Pochettino sebagai pengganti Mourinho. Selain Pochettino, Zinedine Zidane juga disebut masuk dalam daftar kandidat.

 

2 of 3

Solskjaer Siap Permanen

Ole Gunnar Solskjaer
Ole Gunnar Solskjaer (Martin Rickett/PA via AP)

Di sisi lain, Solskjaer sendiri mengaku siap jika akhirnya ditunjuk sebagai manajer permanen. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen MU terkait jabatan tersebut.

"Rencana belum berubah. Saya hanya di sini selama lima bulan sebelum manajer baru datang," kata Solskjaer, dilansir Sky Sports.

"Tentu saya memiliki ambisi. Saya berusaha memberikan yang terbaik bagi MU. Jika nanti ada manajer baru, maka itu kabar baik. Kalau manajemen berubah pikiran, maka saya menerima," sambungnya.

 

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓