Sukses

MU Siapkan Nama Kejutan Andai Gagal Gaet Pochettino

Manchester United (MU) sudah punya nama cadangan andai gagal menggaet Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) sudah punya nama cadangan andai gagal menggaet Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Kabarnya, MU mengincar nama manajer Red Bull Salzburg, Marco Rose.

Seperti dilansir Daily Mail, Rose berada dalam radar manajemen MU setelah berhasil membawa RB Salzburg juara Liga Austria di musim perdananya. Di musim ini, Salzburg kembali berpeluang juara setelah mengoleksi 15 kemenangan dari 18 kali main tanpa sekalipun kekalahan.

Di musim lalu, Rose juga berjasa membawa Salzburg ke semifinal Liga Europa. Sayang, Salzburg ditaklukkan Olympique Marseille yang keluar sebagai runner up.

Dibanding Pochettino dan kandidat lain, nama Rose boleh jadi ada di urutan terakhir. Namun MU sepertinya terus mengamati sepak terjang Rose di Austria.

Seperti diketahui, MU tengah mencari manajer anyar setelah memecat Jose Mourinho Desember lalu. Saat ini, MU ditangani manajer sementara, Ole Gunnar Solskjaer.

Manajemen Setan Merah -julukan MU- menomorsatukan Pochettino sebagai pengganti Mourinho. Selain Pochettino, Zinedine Zidane juga disebut masuk dalam daftar kandidat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Solskjaer Siap Permanen

Di sisi lain, Solskjaer sendiri mengaku siap jika akhirnya ditunjuk sebagai manajer permanen. Namun ia menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen MU terkait jabatan tersebut.

"Rencana belum berubah. Saya hanya di sini selama lima bulan sebelum manajer baru datang," kata Solskjaer, dilansir Sky Sports.

"Tentu saya memiliki ambisi. Saya berusaha memberikan yang terbaik bagi MU. Jika nanti ada manajer baru, maka itu kabar baik. Kalau manajemen berubah pikiran, maka saya menerima," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris