Jelang Lawan Newcastle United, Bos MU: Sanchez Sedang Kesal

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Jan 2019, 20:20 WIB
Diperbarui 03 Jan 2019, 02:13 WIB
Pesepak Bola yang Gagal Direkrut Guardiola

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menghadapi Newcastle United di St. James' Park, Rabu (2/1/2019) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Jelang laga ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, Alexis Sanchez sedang kesal. Striker berusia 30 tahun itu dinyatakan telah pulih dari cedera hamstring.

Namun, nama Sanchez tak ada dalam skuat MU saat menang 4-1 atas Bournemouth di Old Trafford, 30 Desember 2018. Sanchez sudah tak bermain bersama MU sejak 24 November 2018.

"Oke, dia memang lagi sedikit kesal. Sebab, dia ingin bermain sepanjang waktu. Dia ingin terlibat saat melawan Bournemouth, tapi kami harus menjaganya," kata Solskjaer, dikutip dari Four Four Two.

Untuk mengobati kekesalan Sanchez, Solskjaer bakal memberikan tempat utama saat melawan Newcastle United. Menurut sang pelatih, pemain asal Chile itu sudah siap memperkuat Setan Merah.

"Sanchez sudah menjalani sesi latihan dalam beberapa hari terakhir. Namun, dia akan terlibat melawan Newcastle," ucap manajer MU berusia 45 tahun itu.

2 dari 3 halaman

Sesuai Kriteria

3 Pesepak Bola yang Berpotensi  Ciptakan Drama Transfer
Alexis Sanchez. (AFP/Victor Decolongon)

Lebih lanjut, Solskjaer mengatakan, Sanchez merupakan pemain penting. Mantan winger Arsenal itu, menurut Solskjaer, sesuai dengan karakter yang diharapkannya.

"Saya pikir Sanchez merupakan pemain yang dapat manfaat dari adanya rotasi. Dia akan menciptakan lebih banyak peluang untuk kami," ujar Solskjaer.

"Dia akan menjadi aset yang berharga bai kami. Dia akan mendapatka bola lebih banyak," kata manajer MU asal Norwegia itu menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Sanchez

Berikut statistik Alexis Sanchez sejak bergabung dengan MU pada 22 Januari 2018:

Main: 30

Menit main: 2.174

Gol: 4

Assist: 7

Kartu kuning: 4

Kartu merah: 0

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Chelsea Bidik Neuer di Transfer Musim Panas Ini