Sukses

Guardiola Optimistis Manchester City Bisa Kalahkan Liverpool di Etihad

Manchester City akan menjamu Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019).

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola sudah tak sabar menghadapi Liverpool pada pekan ke-21 Liga Inggris 2018/19. Juru racik asal Spanyol itu yakin pasukannya bisa mengalahkan The Reds di Etihad Stadium.

Laga Manchester City kontra Liveerpool merupakan laga bigmatch yang mengawali 2019. Duel ini akan berlangsung di markas City, Jumat (4/1/2019).

Laga ini sangat krusial bagi The Citizens. Jika mereka kalah pada laga ini, maka bakal tertinggal 10 poin dari Liverpool untuk menjadi juara Liga Inggris musim ini.

Namun, Guardiola optimistis Manchester Citybisa menjegal langkah anak asuh Jurgen Klopp tersebut. "Liverpool tahu apa yang harus mereka lakukan, dan kami tahu apa yang harus kami lakukan di hari Kamis nanti," buka Pep seperti yang dikutip Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Normal

Pep menolak anggapan bahwa timnya mengalami periode krisis usai mendapatkan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris. Iamenilai adalah normal ketika timnya kehilangan poin di periode Natal yang dipenuhi jadwal pertandingan yang padat.

"Di musim dingin seperti ini, semua tim kecuali Liverpool sejauh ini sudah menelan kekalahan. Semua tim kehilangan sejumlah poin dan saya rasa apa yang terjadi pada tim kami adalah sesuatu yang normal."

3 dari 3 halaman

Tuah Etihad

Pada kesempatan ini Guardiola mengakui bahwa Liverpool adalah lawan yang berat. Namun ia optimis timnya bisa menang dengan bantuan para supporter setia mereka di Etihad Stadium.

"Saya tahu ada jarak yang besar di antara kami. Kami tertinggal 7 poin karena mereka [Liverpool] sangat solid dan konsisten."

"Namun kali ini kami bermain di kandang. Dengan bantuan ekstra dari para pendukung kami di Etihad, kami yakin bisa membuat perbedaan dengan dukungan tersebut." tandasnya.

Manchester City akan semakin percaya diri di laga pekan ini setelah mereka mengalahkan Southampton dengan skor 3-1 di akhir pekan kemarin.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.