Liverpool Ingin Hajar Manchester City di Etihad

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 01 Jan 2019, 13:40 WIB
Firmino Hattrick, Liverpool Permalukan Arsenal  5-1 di Anfield

Liputan6.com, Liverpool - Pekan ke-21 Liga Inggris, Liverpool akan melawat ke kandang Manchester City, Etihad Stadium, Kamis (3/12/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Dalam laga ini, Liverpool ingin meniru Crystal Palace yang mampu menang di Etihad Stadium. Kala itu, Crystal Palace menang 3-2 atas Manchester Citu, 22 Desember 2018.

"City adalah pertandingan yang kami ingin menangkan. Itu akan sangat keras, sangat sulit, tapi juga buat mereka," kata bek Liverpool, Virgil van Dijk, dikutip dari situs resmi Liverpool.

Van Dijk menyadari, Manchester City bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Sebelum menelan kekalahan 2-3 dari Crystal Palace, Manchester City mencatatkan 12 pertandingan tanpa kalah di laga kandang.

"Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. Namun bukan pertandingan yang menentukan atau sesuatu seperti itu. Kami tidak akan memperlakukan itu berbeda dengan laga lainnya," ujar bek yang bergabung dengan Liverpool pada 1 Januari 2018 itu.

 

 

2 of 3

Penuh Percaya Diri

Pemain Liverpool, Virgil van Dijk bersama Fabinho merayakan kemenangan atas Newcastle pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (26/12). Liverpool menang 4-0 atas Newcastle. (AP/Jon Super)
Pemain Liverpool, Virgil van Dijk bersama Fabinho merayakan kemenangan atas Newcastle pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (26/12). Liverpool menang 4-0 atas Newcastle. (AP/Jon Super)

Van Dijk mengatakan, The Reds melangkah ke Etihad Stadium dengan penuh percaya diri. Ya, Liverpool merupakan satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris dalam 20 pertandingan.

"Kami akan menyiapkan pertandingan yang sangat sulit. Kepercayaan diri tentunya ada, tapi itu bisa berubah dalam beberapa pertandingan."

"Kami tidak akan terbawa suasana. Kami perlu terus melakukan apa yang sudah kami lakukan," ucap bek Liverpool berkebangsaan Belanda itu.

 

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓