Sukses

Gagal Diboyong Mourinho, MU Siap Jor-joran Rekrut Bek Napoli

Sebenarnya mantan manajer MU, Jose Mourinho, sudah lama sangat ingin mendatangkan bek tengah ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) siap mengeluarkan dana besar untuk penandatanganan bintang Napoli Kalidou Koulibaly di musim panas mendatang. Bahkan, pembelian ini bisa memecahkan rekor transfer dunia.

Menurut laporan media di Italia, Selasa (1/1/2019), sebenarnya mantan manajer MU, Jose Mourinho, sangat ingin mendatangkan bek tengah ini, menjelang musim 2018/19.

Presiden Napoli Aurelio, De Laurentiis, juga mengkonfirmasi awal bulan ini bahwa pelatih asal Portugal itu, sudah meluncurkan tawaran 95 juta pounds sebelum dipecat.

Meski begitu, MU tetap tertarik pada Koulibaly bahkan setelah pemecatan Mourinho. Dan, seperti dilansir Gazzetta dello Sport, MU siap "gila-gilaan" untuk mendaratkan pemain internasional Senegal pada akhir musim 2018/19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek Terbaik

Dikatakan De Laurentiis akan berbicara dengan calon pelamar seandainya Napoli menerima tawaran sekitar 120 juta euro. Barcelona juga dipahami tertarik pada Koulibaly yang dianggap sebagai salah satu bek tengah yang paling ulung di Eropa.

"Mourinho menginginkannya, kami menolak 95 juta pounds. Tapi, sekarang tidak mungkin dia meninggalkan Napoli," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rumor

Beberapa waktu sebelum didepak MU, Mourinho menyangkal rumor tentang tawaran rekor dunia untuk Koulibaly. "Saya tidak bisa menjawab pertanyaan Anda," kata Mourinho.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah Koulibaly adalah pemain Napoli. Dan saya tidak berbicara tentang pemain dari klub lain."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.