Gagal Diboyong Mourinho, MU Siap Jor-joran Rekrut Bek Napoli

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 01 Jan 2019, 14:45 WIB
Diperbarui 02 Jan 2019, 15:14 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) siap mengeluarkan dana besar untuk penandatanganan bintang Napoli Kalidou Koulibaly di musim panas mendatang. Bahkan, pembelian ini bisa memecahkan rekor transfer dunia.

Menurut laporan media di Italia, Selasa (1/1/2019), sebenarnya mantan manajer MU, Jose Mourinho, sangat ingin mendatangkan bek tengah ini, menjelang musim 2018/19.

Presiden Napoli Aurelio, De Laurentiis, juga mengkonfirmasi awal bulan ini bahwa pelatih asal Portugal itu, sudah meluncurkan tawaran 95 juta pounds sebelum dipecat.

Meski begitu, MU tetap tertarik pada Koulibaly bahkan setelah pemecatan Mourinho. Dan, seperti dilansir Gazzetta dello Sport, MU siap "gila-gilaan" untuk mendaratkan pemain internasional Senegal pada akhir musim 2018/19.

2 dari 3 halaman

Bek Terbaik

Kalidou Koulibaly
Bek Napoli Kalidou Koulibaly menjadi pilar kukuh lini belakang tim pada musim 2017-2018. (AFP/Marco Bertorello)

Dikatakan De Laurentiis akan berbicara dengan calon pelamar seandainya Napoli menerima tawaran sekitar 120 juta euro. Barcelona juga dipahami tertarik pada Koulibaly yang dianggap sebagai salah satu bek tengah yang paling ulung di Eropa.

"Mourinho menginginkannya, kami menolak 95 juta pounds. Tapi, sekarang tidak mungkin dia meninggalkan Napoli," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Rumor

Manchester United-Juventus-Jose Mourinho
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho bertepuk tangan sambil berjalan meninggalkan lapangan usai pertandingan melawan Juventus pada grup H Liga Champions di Old Trafford, Inggris (23/10). Juventus menang atas MU 1-0. (AFP Photo/Oli Scarff)

Beberapa waktu sebelum didepak MU, Mourinho menyangkal rumor tentang tawaran rekor dunia untuk Koulibaly. "Saya tidak bisa menjawab pertanyaan Anda," kata Mourinho.

"Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah Koulibaly adalah pemain Napoli. Dan saya tidak berbicara tentang pemain dari klub lain."

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Juventus Ngotot Datangkan Pogba, Siap Korbankan 3 Pemain