Pemain MU Nikmati Racikan Ole Gunnar Solskjaer

Oleh Liputan6.com pada 01 Jan 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 01 Jan 2019, 10:35 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang Bournemouth pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (30/12). MU menang 4-1 atas Bournemouth. (AP/Martin Rickett)

Liputan6.com, Manchester - Winger Manchester United (MU) Jesse Lingard memberi pengakuan tentang racikan Ole Gunnar Solskjaer. Lingard mengaku ia dan rekan-rekannya sangat menikmati bermain di bawah suksesor Jose Mourinho itu.

MU tengah berada dalam momentum yang bagus di Liga Inggris. Setan Merah (sebutan MU) meraih tiga kemenangan beruntun, di mana terakhir kali mereka menumbangkan Bournemouth dengan skor 4-1.

Semenjak dilatih Solskjaer, ada perbedaan dalam gaya bermain MU. Mereka tampil lebih agresif dalam menyerang. Paul Pogba dan kawan-kawan minimal mencetak tiga gol dalam satu pertandingan.

Lingard mengakui taktik menyerang ini sangat disukai oleh para pemain MU. "Ole selalu meminta kami untuk mengawali laga dengan cepat," buka Lingard kepada halaman resmi Manchester United.

2 dari 3 halaman

Start Cepat

Ole Gunnar Solskjaer
Caretaker Manchester United Ole Gunnar Solskjaer memberi instruksi pada laga Liga Inggris melawan Huddersfield Town Old Trafford, Rabu (26/12/2018). (Martin Rickett/PA via AP)

Lingard menyebut salah satu perbedaan yang kentara dengan Mourinho adalah Solskjaer selalu ingin timnya tampil agresif dalam menyerang. Selain itu, Lingard juga menyebut juru racik asal Norwegia itu selalu ingin pemainya untuk mengincar gol cepat untuk membunuh pertandingan.

"Ole juga meminta kami untuk terus menekan lawan dan kami mendominasi pertandingan. Ia juga ingin kami sudah bisa mengontrol pertandingan di 15 atau 20 menit pertama."

3 dari 3 halaman

Semakin Percaya Diri

Taktik menyerang Solskjaer ini dinilai Lingard memiliki dampak yang positif bagi timnya. Ia menilai timnya semakin pede dalam bermain dengan taktik ini.

"Kami selalu ingin bermain dengan energi yang besar dan memainkan sepakbola menyerang. Setelah mencetak satu gol, kami selalu ingin mencetak lebih banyak gol."

"Gol cepat memang penting bagi kami karena itu membuat kepercayaan diri kami semakin mengalir. Itu membuat kami memiliki mentalitas untuk mengalahkan tim lawan dengan empat atau lima gol." tandasnya.

Manchester United saat ini menempati peringkat 6 klasemen sementara Premier League. Mereka kini hanya berjarak 3 poin dari Arsenal di peringkat 5.

Sumber: Bola.net

Lanjutkan Membaca ↓