Sukses

Kiper AC Milan Dedikasikan Kemenangan untuk Gattuso

AC Milan mengakhiri laju lima laga tanpa kemenangan akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan mengakhiri laju lima laga tanpa kemenangan akhir pekan lalu. Pemain pun mendedikasikan poin maksimal kepada pelatih Gennaro Gattuso.

Setelah meraih rangkaian hasil buruk, AC Milan menang kala menjamu SPAL pada giornata ke-19 Serie A, Minggu (30/12/2018). Rossoneri menang dengan skor 2-1, dari gol Samu Castilejjo dan Gonzalo Higuaian.

Penjaga gawang Milan, Gigio Donnarumma, mempersembahkan kemenangan atas SPAL tersebut untuk Gattuso. Donnarumma pun senang karena seluruh pemain Milan tampil bagus dan akhirnya mampu mengakhiri periode buruk.

Sebelum laga melawan SPAL, masa depan Gattuso sebagai pelatih Milan menjadi bahan spekulasi. Jika gagal menang, maka pelatih 40 tahun tersebut santer dikabarkan akan dipecat AC Milan. Karena itulah kemenangan atas SPAL didedikasikan padanya.

"Ini adalah kemenangan yang kami berikan kepada Gattuso karena dia tidak pernah menyerah," ucap Donnarumma dalam wawancara pada Milan TV.

"Dia selalu membela para pemain dan membuat kami merasa penting. Kami ingin memulai 2019 dan telah menyelesaikan tahun tahun 2018. Sekarang kami ingin beristirahat dulu dan setelah itu memikirkan Supercopa (lawan Juventus)," sambung penjaga gawang 19 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pujian untuk Higuain

Bukan hanya Gattuso, Donnarumma juga senang karena Gonzalo Higuain akhirnya mencetak gol lagi untuk Milan. Seperti Gattuso, Higuian juga banyak mendapatkan tekanan. Bomber asal Argentina tersebut cukup lama absen mencetak gol.

"Gol Higuain? Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia. Kami membutuhkan gol dan juga penampilannya. Gol itu melegakan setelah permainan yang sulit, itulah yang terjadi," papar penjaga gawang didikan akademi Milan tersebut.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.