Sukses

3 Pemain yang Numpang Lewat di Liverpool

Para pemain ini gagal meninggalkan kesan di Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool adalah salah satu klub tersukses di Inggris. Berdiri tahun 1892, The Reds memenangkan 18 Liga Inggris, lima Piala/Liga Champions, plus tujuh Piala FA.

Kenny Dalglish, Steven Gerrard atau Luis Suarez merupakan pemain yang berhasil menjadi ikon di Liverpool.

Mereka tampil sangat hebat untuk The Reds dan menjadi pemain favorit penggemar. Namun, ada juga pemain yang tidak berhasil memberikan kesan mendalam setelah datang ke Liverpool.

Karier mereka cukup singkat di Anfield dan sudah terlupakan. Berikut ini lima pemain yang gagal memenuhi ekspektasi di Liverpool seperti dilansir Sportkseeda:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka memulai karir profesionalnya bersama PSG dan direkrut oleh Arsenal pada 1997. Anelka menikmati kesuksesan bersama The Gunners dan membantu klub memenangkan gelar Liga Inggris selama musim 1998-1999.

Dia memainkan 65 pertandingan Liga Inggris dengan mencetak 23 gol untuk klub sebelum bergabung dengan Real Madrid pada tahun 1999.

Namun, ia meninggalkan Bernabeu setelah hanya satu musim dan kembali ke mantan klubnya, PSG pada tahun 2000. Liverpool mengontraknya dengan status pinjaman dari PSG pada 2002 dan ia bermain 20 pertandingan dengan mencetak empat gol untuk The Reds selama masa pinjamannya.

Anelka bermain untuk 12 klub berbeda selama karirnya dan ia akhirnya gantung sepatu pada tahun 2015 setelah bermain dengan klub Liga Super India, Mumbai City FC.

3 dari 4 halaman

Nuri Sahin

Sahin memulai karir profesionalnya bersama Borussia Dortmund dan merupakan pemain penting BVB sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2011. Dia membantu Dortmund memenangkan gelar Bundesliga pada musim 2010-11 dan dianugerahi penghargaan pemain terbaik Bundesliga.

Namun, Sahin hanya berhasil tampil dalam empat pertandingan La Liga selama musim debutnya bersama Los Blancos dan ia bergabung dengan Liverpool dengan status pinjaman pada awal musim 2012-13. Sahin gagal bersinar di Liverpool dan masa peminjamannya dihentikan oleh The Reds setelah berjalan lima bulan.

Pemain internasional Turki itu bergabung dengan mantan klubnya Borussia Dortmund pada Januari 2014 dan kemudian transfernya menjadi permanen di bursa transfer musim panas 2014. Dia memainkan 78 pertandingan di Bundesliga dengan mencetak delapan gol pada periode keduanya dengan BVB sebelum bergabung dengan Werder Bremen pada bursa transfer musim panas lalu.

4 dari 4 halaman

Brad Friedel

Legenda Liga Inggris Brad Friedel memulai karir profesionalnya dengan Brondby dan juga pernah bermain untuk Galatasaray dan Colobus Crew sebelum bermain di Liga Inggris bersama Liverpool pada tahun 1997.

Namun, Friedal hanya menjadi kiper pelapis dan membuat 25 penampilan di Liga Inggris selama tiga tahun di Anfield. Dia meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Blackburn Rovers pada tahun 2000 dan membantu Riversiders promosi ke Liga Inggris pada musim pertamanya di klub.

Mantan pemain internasional Amerika Serikat itu memainkan 285 pertandingan di liga untuk Blackburn Rovers dan merupakan bagian dari PFA Team of the Season 2002-2003. Dia pindah ke Aston Villa pada tahun 2008 dan juga pernah bermain dengan Tottenham sebelum memutuskan pensiun dari sepakbola profesional pada tahun 2015.

 

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.