Sukses

Jojo dan Zoro Sambut Kehadiran Maskot Persib

Persib memiliki maskot bernama Prabu.

Liputan6.com, Bandung - Maskot Persib Bandung, Prabu, mendapat reaksi positif dari berbagai kalangan. Salah satunya datang dari duo maskot Persebaya Surabaya, Jojo dan Zoro.

Keduanya mengaku senang menyambut kedatangan Prabu dan berharap bisa bertemu saat Persib bertemu Persebaya di kompetisi mendatang.

"Kami berharap bisa saling bertemu di stadion, saling bertemu saat home dan away. Bahkan, kalau bisa kita saling berkomunikasi dan bertemu meskipun sedang tidak ada match," kata Jojo, maskot berupa buaya ini.

Sedangkan Zoro Si Hiu mengatakan, kehadiran Prabu memberikan warna tersendiri dalam dunia sepak bola Tanah Air. "Tentu maskot ini akan menjadi pembeda," ujarnya.

Dengan adanya maskot, penonton menjadi tidak bosan dengan tingkah lucu kami di sisi lapangan, khususnya buat anak-anak dan perempuan. Jadi, suporter memiliki semangat tersendiri dengan kehadiran maskot di lapangan," papar Zoro, dilansir situs Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual Merchandise

Persib memperkenalkan Prabu pekan lalu. Maung Bandung kemudian menjual berbagai pernak pernik sosok berupa harimau Jawa tersebut.

Prabu terinspirasi dari penguasa Tatar Sunda bernama Sri Baduga Maharaja atau dikenal dengan Prabu Siliwangi. Nama Prabu juga bisa diambil dari singkatan Pangerang Biru, julukan Persib selain Maung Bandung.

3 dari 3 halaman

Silaturahmi Maskot

Tak hanya Prabu, Jojo dan Zoro berinisiatif menggelar silaturahmi dengan seluruh maskot tim sepak bola di Indonesia. "Rencana juga kita ingin adakan pertemuan dengan semua maskot, ngobrol bareng di tempat yang sudah ditentukan," tutur Jojo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.