Sukses

Sundulan Pogba Mirip Aksi LeBron James di NBA

Pogba diyakini lebih maut saat melakukan sundulan.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Paul Pogba saat mencetak dua gol kala Manchester United (MU) kalahkan Bournemouth 4-1 mendapatkan pujian. Analis Liga Inggris, Jamie Redknapp mengatakan, Pogba sangat hebat saat berduel di udara.

Pogba mencetak dua gol pertama MU di laga tersebut. Dia memaksimalkan umpan Marcus Rashford untuk gol pertama, bola matang di depan gawang kosong. Untuk gol kedua, Pogba melepaskan sundulan keras ke gawang lawan.

Gol kedua inilah yang dipuji Jamie Redknapp. Melihat postur Pogba yang tinggi besar, gol seperti itu memang seharusnya lebih sering diciptakan Pogba.

Menurut Redknapp, pergerakan Pogba saat menjemput bola di udara tampak seperti superstar NBA, LeBron James. Pogba begitu kukuh dengan postur besarnya dan membua lawan tak berdaya.

"Jika kita bisa mengamati Paul Pogba di sini, dia mulai berlari ke dalam kotak penalti. Brooks [pemain Bournemouh] hanya melepaskan dia selama satu detik dan gol itu terjadi karena kekuatan, kecepatan, dan tinggi badan Pogba," ujar Redknapp di Express.

"Dia seperti LeBron James ketika melompat, anda tak bisa menghentikannya."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Sering Lagi

Oleh sebab itu, Redknapp yakin Pogba seharusnya mau melakukan hal itu lebih sering lagi. Dia percaya kondisi fisik Pogba lebih dari cukup untuk mencetak gol-gol sundulan yang fantastis.

"Dia tak bisa dihentikan dan itu membuat anda bertanya-tanya kenapa dia tak melakukan itu lebih sering lagi."

"Dia memiliki kehadiran fisik yang begitu hebat di kotak penalti juga hebat ketika berduel di udara," tutup dia.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini