Insiden dengan Bek Arsenal, Van Dijk Beralasan Lindungi Teman

Oleh Liputan6.com pada 31 Des 2018, 14:25 WIB
Diperbarui 31 Des 2018, 14:25 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Roberto Firmino ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12). Liverpool menang 5-1 atas Arsenal. (AP/Rui Veira)

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah berseteru dengan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos. Kejadian ini berlangsung saat Liverpool bertemu Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu kemarin (30/12/2018).

Bermain di markas kebanggaannya, Anfield, The Reds menang dengan skor telak 5-1. Pada laga itu, bek Liverpool, Virgil van Dijk, tampak ikut membantu Salah. Ia mengaku melakukannya karena ingin melindungi rekan setimnya.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk, tampak ikut membantu Mohamed Salah saat rekan setimnya itu berseteru dengan bek Arsenal, Sokratis Papastathopoulos. Ia mengaku melakukannya karena ingin melindungi rekan setimnya.

Salah satu gol Liverpool dicetak oleh Salah melalui titik putih usai dijatuhkan oleh Sokratis jelang babak pertama berakhir. Insiden tersebut lantas memicu adu mulut di antara keduanya hingga pertandingan berakhir.

Van Dijk terlibat dalam perseteruan panas tersebut, yang membuat polisi beserta rekan setimnya harus meleraikan keduanya. Usai pertandingan, ia mengungkapkan pembelaannya dengan berkata bahwa dirinya hanya mencoba melindungi Salah.

2 dari 3 halaman

Lindungi Mohamed Salah

Liverpool, Tottenham Hotspur, Premier League
Gelandang Liverpool, Mohamed Salah, berusaha melewati gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks, pada laga Premier League di Stadion Wembley, Sabtu (15/9/2018). Tottenham Hotspur takluk 1-2 dari Liverpool. (AFP/Ian Kington)

"Saya melihat dia menghampiri Mo dan menuduhnya melakukan diving. Dia [Sokratis] sedikit menyerangnya, namun saya hanya ingin berkata bahwa dia tidak melakukan diving," ujar Van Dijk kepada reporter seperti yang dikutip dari Goal.

"Semuanya menghampiri kami dan kami terlihat sedang bertengkar, padahal tidak. Saya hanya ingin berbicara dengannya. Saya ingin melindungi rekan setim saya dan itu wajar, begitulah seharusnya cara orang bereaksi dan itulah yang harus kami lakukan, melindungi satu sama lain," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Bisa Fokus Lawan City

Kemenangan atas Arsenal membuat jarak dengan Manchester City masih terjaga di angka tujuh poin. Van Dijk sendiri tampak lega atas hasil tersebut, sebab dengan begitu ia yakin Liverpool bisa segera fokus ke laga selanjutnya kontra The Citizens.

"Kami hampir sempurna, kami kebobolan satu gol dan hanya itu saja. Tetapi ini adalah kemenangan yang penting. Setelah ini, kami bisa fokus pada laga melawan City. Sebelumnya kami tak melakukan itu," tambahnya.

"Arsenal bermain cukup baik musim ini, jadi kami harus tetap fokus pada mereka, tidak memikirkan City. Kami telah menyelesaikan 2018 dengan cukup baik dan harapannya itu bisa terus berlanjut. City adalah laga yang ingin kami menangkan. Itu akan menjadi sulit, sangat berat, dan juga untuk mereka," tandasnya.

Pertemuan antara kedua tim akan digelar pada hari Jumat (4/1) mendatang di markas The Citizens, Etihad Stadium. Sama seperti Liverpool, Manchester City juga berhasil meraih kemenangan pada laga pekan ke-20 ini melawan Southampton dengan skor 3-1.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓