Jamu Liverpool, Kapten Manchester City Percaya Diri

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 31 Des 2018, 17:30 WIB
Diperbarui 31 Des 2018, 18:15 WIB
Manchester City Tekuk Everton, Gabriel Jesus Sumbang 2 Gol

Liputan6.com, Manchester - Kapten Manchester City, Vincent Kompany percaya diri timnya mampu mengalahkan Liverpool di Etihad Stadium, Kamis (3/1/2019) atau Jumat dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Kompany menyebut Manchester City punya modal bagus untuk melawan Liverpool. Klub berjulukan The Citizens itu meraih kemenangan 3-1 atas Southampton, Minggu (30/12/2018).

Selain itu, Manchester City mampu mencetak gol lebih dahulu dalam tiga pertandingan terakhir. Namun, dua di antaranya berakhir dengan kekalahan.

"Penampilan kami istimewa, kami terlihat agresif dalam memenangkan bola kembali," katanya di situs resmi klub.

"Kami tidak harus fokus terlalu banyak dengan (perbedaan) poin saat ini. Manchester City tahu jika kami bermain dengan potensi maksimal maka kami adalah tim yang bagus," ujar Kompany menambahkan.

2 of 3

Siap Bertarung

Salah Sumbang Gol, Liverpool Menang Telak Atas Manchester City
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan berebut bola dengan pemain Liverpool Andy Robertson saat pertandingan Liga Champions di Anfield, Liverpool (4/4). Liverpool menang 3-0 atas Manchester City. (AFP Photo/Dave Thompson)

Kompany menegaskan, tim yang diasuh Pep Guardiola itu sudah siap bertarung dengan Liverpool. Saat ini, Manchester City tertinggal tujuh poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen Liga Inggris.

"Melawan Liverpool merupakan salah satu laga kunci di mana Anda selalu ingin terlibat di dalamnya. Setiap orang yang datang ke Stadion hari Jumat (04/01) harus siap untuk bertarung dan membawa pertarungan kepada mereka (Liverpool)," ujar bek asal Belgia itu.

"Kami harus bisa memberikan segalanya yang kami punya di ruang ganti ke pertandingan tersebut," ujar Kompany, yang kini sudah berusia 32 tahun tersebut.

3 of 3

Klasemen Liga Inggris

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Voli Putra Indonesia vs Filipina SEA Games 2019