Sukses

Statistik Membuktikan, Pogba Lebih Bersinar Diasuh Solskajer

Pogba sangat bersinar di bawah asuhan Solskjaer.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Manchester United (MU) memecat manajer Jose Mourinho dan menggantinya dengan Ole Gunnar Solskjaer terbukti tepat. MU bangkit di bawah asuhan Solskjaer. Paul Pogba pun juga bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

MU selalu menang dari tiga laga awal bersama Solskjaer yang berstatus sebagai caretaker. Kemenangan yang diraih juga dengan skor meyakinkan. MU menghajar Cardiff City 5-1, menekuk Huddersfield Towns 3-1 dan melumat Bournemouth 4-1. 

Pogba selalu tampil memukau di tiga pertandingan tersebut. Pada laga pertama Solskjaer, pemuda Prancis itu membuat dua assists.

Kemudian kala melawan Huddersfield, Pogba menghasilkan dua gol. Pogba kembali membuat dua gol ditambah satu assists saat bertemu Bournemouth.

Statistik membuktikan permainan Pogba lebih moncer dibawah asuhan Solskjaer ketimbang Mourinho. Buktinya dari tiga laga, Pogba sudah mengemas empat gol dan tiga assists.

Sedangkan saat masih dipoles Mourinho, Pogba cuma membuat tiga gol dan tiga assists dalam 14 pertandingan bersama MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Menyerang

Permainan yang lebih menyerang yang diterapkan Solskjaer sedikit banyak membantu Pogba mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Di bawah asuhan Mourinho, Pogba kerap mengeluhkan permainan bertahan yang biasa diterapkan manajer asal Portugal itu.

"Kami adalah Manchester United yang butuh berada di papan atas Premier League. Ini hanya respons dari para pemain yang menikmati permainan," kata Pogba.

"Ada perbedaan, meski kami memenangi banyak pertandingan saat dilatih manajer lama (Jose Mourinho). Perbedaan gaya main, kami lebih menyerang, menciptakan banyak peluang, dan itu yang kami inginkan," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer