Ini Rahasia Sukses Inter Milan Kalahkan Empoli

Oleh Liputan6.com pada 30 Des 2018, 21:10 WIB
Diperbarui 30 Des 2018, 21:10 WIB
Inter Milan Vs Napoli
Perbesar
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, bersama rekannya melakukan selebrasi usai mengalahkan Napoli pada laga Serie A di Stadion San Siro, Rabu (26/12). Inter Milan menang 1-0 atas Napoli. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta - Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Empoli pada giornata 19 Serie A 2018/19, Sabtu (29/12). Inter menang salah satunya berkat kecermatan dalam memanfaatkan kelelahan yang dialami pemain Empoli.

Gol tunggal penentu kemenangan Inter Milan dicetak oleh Keita Balde Diao pada menit 72. 

Inter tak bermain optimal di babak pertama dan itu membuat gagal membobong gawang tuan rumah. Namun Inter tampil lebih baik di babak kedua.

"Kami lebih baik setelah jeda, ketika Empoli kelelahan dan kami mampu memberi mereka masalah," kata pelatih Nerazzurri Luciano Spalletti.

"Ada laga-laga yang bisa berantakan jika Anda melakukan pendekatan yang salah," kata Spalletti, seperti dikutip Football Italia.

"Kami tidak tajam di babak pertama dan gerakan-gerakan lewat sayap juga kurang. Kami lebih baik setelah jeda, ketika Empoli kelelahan dan kami mampu memberi mereka masalah."

"Ini kemenangan fundamental, tapi juga tak terlalu berkesan. Sekali lagi, kami menyia-nyiakan beberapa peluang dan mudah kehilangan bola. Kami tak boleh melakukan itu, karena ada risiko lawan melakukan serangan balik."

"Dalam laga seperti ini, Empoli telah menampilkan performa yang bagus. Namun untuk tim seperti Inter Milan, satu-satunya hal yang penting adalah hasil."

Sumber Bola.net