AC Milan vs SPAL: Modal I Rossoneri ke Liga Champions

Oleh Harley.Ikhsan pada 30 Des 2018, 17:45 WIB
Diperbarui 30 Des 2018, 17:45 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso.
Perbesar
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. (AFP/MARCO BERTORELLO)

Liputan6.com, Milan - Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso berharap hasil positif atas SPAL menjadi modal berharga dalam perjuangan tim merebut tiket Liga Champions musim depan.

AC Milan mengakhiri empat laga tanpa kemenangan dengan menaklukkan SPAL 2-1 pada lanjutan Serie A di San Siro, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

"Hasil ini bisa membantu kami kembali ke Liga Champions. Saya tidak mau mendengar alasan lagi. Kami harus terus bekerja keras," kata Gattuso, dilansir situs resmi klub.

I Rossoneri sempat berada di zona empat besar musim ini. Namun, performa buruk membuat mereka terlempar ke posisi lima.

AC Milan memiliki 31 angka, tertinggal satu nilai di belakang Lazio. Mereka juga mesti mewaspadai AS Roma (30) dan Sampdoria (29) yang membuntuti.

2 dari 3 halaman

Raja Eropa

Selebrasi Higuain Usai AC Milan Taklukkan SPAL di San Siro
Perbesar
Para pemain AC Milan memeluk Gonzalo Higuain setelah mencetak gol selama pertandingan melawan SPAL pada lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro (29/12). Milan menang tipis atas SPAL 2-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

AC Milan merupakan salah satu raja Eropa. Mereka mengoleksi tujuh titel Piala/Liga Champions, hanya kalah dari Real Madrid (13).

Namun, I Rossoneri terakhir kali tampil di kompetisi tersebut pada 2013/2014. Mereka bahkan sempat absen dari ajang kontinental selama tiga musim sebelum tampil di Liga Europa pada dua kampanye terakhir.

3 dari 3 halaman

Jadwal Berat

AC Milan selanjutnya menghadapi Sampdoria (Coppa Italia) dan Juventus (Piala Super Italia) sebelum kembali ke Serie A. Mereka mendapat jadwal menantang karena harus menghadapi Napoli dan AS Roma sehabis meladeni Genoa.

Lanjutkan Membaca ↓