MotoGP: Zarco Jadikan Lorenzo Anutan

Oleh Yus Mei Sawitri pada 31 Des 2018, 09:40 WIB
Diperbarui 31 Des 2018, 11:15 WIB
MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo, Valentino Rossi

Paris - Johann Zarco tak sungkan menyebut Jorge Lorenzo sebagai anutannya di MotoGP. Terlebih setelah Lorenzo pindah ke Ducati musim lalu.

Lorenzo butuh lebih dari satu musim untuk bisa nyaman mengendarai motor Desmosedici milik Ducati dan meraih kemenangan pertama di tim tersebut. Proses itulah yang akan menjadi pelajaran bagi Zarco setelah memutuskan hijrah dari Tech 3 ke KTM. 

"Ketika Lorenzo tiba di Ducati, dia butuh waktu untuk beradaptasi. Ketika mulai menang, dia mulai melakukannya seperti masih mengendarai motor Yamaha," kata Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Minggu (20/12/2018). 

"Itu artinya Anda harus bekerja keras dengan motor untuk mendapatkan sensasi yang tepat," imbuh dia. 

Johann Zarco mengalami momen yang sulit pada musim terakhir di Yamaha Tech 3. Yamaha mengalami krisis teknik, sehingga sulit memberikan motor yang kompetitif. Imbasnya seluruh pembalapnya kurang kompetitif di MotoGP musim lalu, seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Zarco. 

Zarco akhirnya menerima pinangan KTM, setelah Tech 3 juga berpisah dari Yamaha. Tech 3 mulai musim depan juga menjadi tim satelit KTM. 

Sumber: Bola.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Pilihan Hari Ini

Agnes Keleti, Atlet Peraih Medali Olimpiade Tertua