Liverpool vs Arsenal: Firmino Jadi Pemain Brasil Tersubur di Premier League

Oleh Harley.Ikhsan pada 30 Des 2018, 18:00 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Roberto Firmino ke gawang Arsenal pada laga Premier League di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/12). Liverpool menang 5-1 atas Arsenal. (AP/Rui Veira)

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool Roberto Firmino mencetak berbagai sejarah ketika merobek gawang Arsenal tiga kali di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Salah satunya dengan menjadi pemain Brasil tersubur pada era Premier League.

Firmino kini mencetak 43 gol dalam kompetisi yang memakai format tersebut sejak 1992. Kontribusinya pun membantu Liverpool menghajar Arsenal 5-1.

Firmino menggeser mantan bintang Liverpool, Philippe Coutinho, untuk menguasai kategori tersebut. Sedangkan legenda Middlesbrough, Juninho, berada di posisi tiga. 

Pemain berusia 27 tahun itu juga membungkam para pengkritik yang meragukan kontribusinya. Maklum, dia cuma menciptakan empat gol dari 19 penampilan sebelumnya.

Dibeli dari Hoffenheim pada 2015, Firmino juga mempertegas catatan bagus melawan Arsenal. Dia membukukan tujuh gol dari delapan pertemuan versus The Gunners.

2 of 3

Dibantu Salah

Firmino Hattrick, Liverpool Permalukan Arsenal  5-1 di Anfield
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) saat memasukan bola lewat titik penalti selama pertandingan melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Anfield Stadium (29/12). Liverpool menang telak atas Arsenal 5-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Capaian Firmino pada laga terakhir tidak lepas dari kontribusi Mohamed Salah. Sudah mencetak dua gol, dia diberi kepercayaan mengambil penalti untuk melengkapi hattrick.

"Saya sangat tersentuh melihat kerelaan Salah," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp, dilansir Guardian.

3 of 3

Pemain Brasil Tersubur

Roberto Firmino 43 Gol

Philippe Coutinho 41 Gol

Juninho 30 Gol

Willian 27 Gol

Gabriel Jesus 23 Gol

Lanjutkan Membaca ↓