Sukses

Liverpool vs Arsenal: Firmino Jadi Pemain Brasil Tersubur di Premier League

Firmino sudah menciptakan 43 gol bagi Liverpool di Liga Inggris.

Liputan6.com, Liverpool - Striker Liverpool Roberto Firmino mencetak berbagai sejarah ketika merobek gawang Arsenal tiga kali di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB. Salah satunya dengan menjadi pemain Brasil tersubur pada era Premier League.

Firmino kini mencetak 43 gol dalam kompetisi yang memakai format tersebut sejak 1992. Kontribusinya pun membantu Liverpool menghajar Arsenal 5-1.

Firmino menggeser mantan bintang Liverpool, Philippe Coutinho, untuk menguasai kategori tersebut. Sedangkan legenda Middlesbrough, Juninho, berada di posisi tiga. 

Pemain berusia 27 tahun itu juga membungkam para pengkritik yang meragukan kontribusinya. Maklum, dia cuma menciptakan empat gol dari 19 penampilan sebelumnya.

Dibeli dari Hoffenheim pada 2015, Firmino juga mempertegas catatan bagus melawan Arsenal. Dia membukukan tujuh gol dari delapan pertemuan versus The Gunners.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dibantu Salah

Capaian Firmino pada laga terakhir tidak lepas dari kontribusi Mohamed Salah. Sudah mencetak dua gol, dia diberi kepercayaan mengambil penalti untuk melengkapi hattrick.

"Saya sangat tersentuh melihat kerelaan Salah," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp, dilansir Guardian.

3 dari 3 halaman

Pemain Brasil Tersubur

Roberto Firmino 43 Gol

Philippe Coutinho 41 Gol

Juninho 30 Gol

Willian 27 Gol

Gabriel Jesus 23 Gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.