Sukses

Messi Akui Neymar Sulit Kembali ke Barcelona

Messi mengaku senang jika Neymar kembali ke Barcelona. Namun ia menyadari, itu sulit terjadi.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi mengaku senang jika Neymar kembali ke Barcelona. Namun ia menyadari, itu sulit terjadi.

"Itu akan jadi situasi yang sulit," kata Messi seperti dilansir Football Espana.

"Kami senang dia kembali karena kualitasnya, tetapi lebih kepada apa yang dia hadirkan di ruang ganti," ujar Messi menambahkan.

Neymar secara mengejutkan pindah dari Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG) pada bursa transfer 2017/18 dengan nilai 222 juta euro atau Rp3,4 triliun. Jumlah itu membuat Neymar berstatus sebagai pemain termahal dunia saat ini.

Kepindahan Neymar terasa mengejutkan lantaran ia telah diterima di Barcelona. Lebih dari itu, bersama Messi dan Suarez, ia membentuk salah satu trio lini depan paling mematikan di dunia.

Kabarnya, Nemyar pindah lantaran tidak ingin terus berada di bawah bayang-bayang Messi. Publik menduga, Neymar ingin bersaing dengan Messi dalam perebutan Ballon d'Or.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teman Baik

Messi menambahkan, dirinya dan Neymar adalah teman baik. La Pulga mengatakan, banyak hal yang telah ia lalui bersama pemain asal Brasil tersebut.

"Kami melalui banyak hal bersama, kadang baik, kadang tidak terlalu baik. Tetapi sulit membayangkan PSG akan menjualnya," ujar Messi.

Pernyataan Messi boleh jadi ada benarnya. Pasalnya,Neymar sejauh ini merupakan pemain andalan Le Parisien.

Dua musim bermain di PSG, Neymar telah mencetak 44 gol hanya dari 49 penampilan. Empat trofi pun telah ia persembahkan bagi PSG.

3 dari 3 halaman

Karena Financial Fair Play

Rumor bahwa Neymar akan kembali ke Barcelona sejatinya bukan barang baru. Ya, di awal bergabung, Neymar bahkan sudah disebut ingin kembali ke Nou Camp -markas Barcelona.

Selain karena tekel-tekel keras bek di Liga Prancis, PSG disebut juga harus menjual Neymar karena financial fair play (FFP). PSG terancam terkena sanksi FFP jika tak segera menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.
    Neymar da Silva Santos Júnior adalah pesepak bola profesional Brazil yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Brazil.

    Neymar Jr