Sukses

Alasan Manchester City Tak Beli Pemain Baru di Musim Dingin

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sudah puas dengan pemain yang ada.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City bersedia melewati bursa transfer pada Januari nanti tanpa menambah pemain anyar. Konon, Pelatih The Citizens, Pep Guardiola sudah setuju.

Berstatus juara bertahan Liga Inggris, Manchester City tergolong minim dalam belanja pemain musim panas lalu. Hanya Riyad Mahrez yang dibeli dari Leicester City seharga 61 juta poundsterling.

Musim ini, tim sekota Manchester United itu tetap jadi kandidat kuat juara Liga Inggris. Tapi, dalam dua laga terakhir, Manchester City malah takluk dari Crystal Palace dan Leicester City.

Meski kini Sergio Aguero dan kawan-kawan tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen sementara Liverpool, Manchester City belum menyerah. The Citizens masih dalam perburuan gelar musim ini.

Tapi, fakta tersebut tidak membuat manajemen Manchester City memiliki rencana masuk di bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari nanti. Manchester City mulai berhemat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Puas

Seperti dilansir The Times, manajemen klub dan Guardiola sudah puas dengan pemain yang dimiliki sekarang. Menurut Guardiola, skuatnya saat ini sangat mampu mengejar Liverpool di klasemen.

Mereka juga ingin menghindari pelanggaran Financial Fair Play (FFP) dari UEFA. Seperti diketahui, The Citizens salah satu klub yang sangat berpotensi terkena sanksi akibat pelanggaran FFP.

3 dari 3 halaman

Salip Spurs

Manchester City sekarang menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 44 poin. Bila malam ini City mampu menundukkan tuan rumah Southampton, mereka akan menyalip Tottenham Hotspur, yang sekarang berada di posisi kedua.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.