Sukses

3 Calon Pengganti Dembele di Barcelona

Dembele kemungkinan tidak akan lama di Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta Karier Ousmane Dembele di Barcelona kemungkinan akan singkat. Dembele jadi sorotan karena sering berbuat tidak disiplin.

Dembele tampil luar biasa setiap pekan tetapi ia juga punya masalah disiplin dengan klub. Ia kerap terlambat latihan dan berlatih tidak maksimal di tim utama Barca. 

Akibatnya, Dembele dikabarkan tak memiliki hubungan baik dengan para pemain lain dan pelatih Ernesto Valverde. Ada rumor yang mengatakan bahwa Barcelona siap melepas sang pemain di bursa transfer.

Berikut adalah empat pemain yang bisa dipertimbangkan Barcelona untuk menggantikan Ousmane Dembele seperti dilansir Fox Sports.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Christian Pulisic

Pemain internasional Amerika Serikat itu masuk radar beberapa klub Premier League karena penampilannya yang bagus sejauh musim ini.

Dengan dua assist dan satu gol dalam 9 penampilan di Bundesliga, Pulisic sudah menjadi pemain penting sehingga Dortmund berhasil berada di puncak. Namun, pemain berusia 20 sejauh ini mengulur-ulur perpanjangan kontrak.

Barcelona datang ke Dortmund untuk Dembele dan sekarang mereka bisa melakukan hal yang sama dengan Pulisic. Pemain Amerika itu mungkin tidak berbakat secara alami seperti pemain Prancis itu tetapi merupakan pekerja yang keras dan bisa cocok dengan gaya bermain klub Catalan.

3 dari 4 halaman

Nicolas Pepe

Salah satu opsi yang paling ekonomis adalah merekrut superstar Lille, Nicolas Pepe. Ini merupakan musim terobosan bagi pemain depan itu Pepe setelah mencetak 11 gol dalam 17 pertandingan di Ligue 1.

Dia juga membuat lima assist dan berkembang menjadi pemain hebat. Dia jelas merupakan pencetak gol yang lebih baik daripada Ousmane Dembele dan juga tidak akan memakan biaya besar seperti pemain lainnya.

Namun, karakteristik yang dimiliki Pepe juga telah menarik minat dari klub lainnya dan Barcelona bisa terlibat persaingan berat di bursa transfer.

4 dari 4 halaman

Thorgan Hazard

Eden Hazard mungkin adalah yang terbaik dari keluarga Hazard tetapi sang adik Thorgan juga punya kemampuan yang tidak kalah menarik.

Bermain untuk Borussia Monchengladbach di Bundesliga, Hazard Thorgan telah membuat 14 penampilan untuk timnya pada musim ini. Dalam 14 pertandingan itu, dia telah mencetak 8 gol dan membuat 6 assist untuk timnya.

Sementara itu, Dembele hanya mengemas 6 gol dan tiga assist dalam 15 pertandingan untuk Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.