Sukses

Lawan Crystal Palace, Chelsea Makin Lupakan Morata?

Liputan6.com, London - Karier Alvaro Morata di Chelsea makin tidak jelas. Menjelang menghadapi Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (30/12/2018) malam WIB, Morata kembali belum pasti mendapatkan tempat.

Kini, manajer Chelsea, Maurizio Sarri malah menempatkannya sebagai pilihan ketiga. Sarri lebih sreg dengan Eden Hazard yang ditempatkan sebagai striker palsu alias false nine.

Setelah Hazard, Sarri memilih Olivier Giroud sebagai pilihan kedua. Saat konfrensi pers, Sarri malah ogah untuk memastikan Morata ada di 18 pemain yang dipilihnya.

"Pertama-tama, saya ingin melihat kondisi pemain. Kami masih berlatih lagi dan akan diputuskan," katanya seperti dikutip Mirror.

"Saya tak tahu Morata akan main atau tidak. Dia fit. Sebelumnya hanya masalah taktik yang membuatnya tidak bermain untuk Chelsea."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ditepikan Hazard

Penampilan Hazard yang maksimal membuat Sarri ogah memilih Morata sebagai starter. Padahal, Hazard main di sayap.

Dia masih mampu memberi pengaruh besar untuk mencetak gol Chelsea. Di empat laga terakhir, dia mencetak 4 gol dan 2 assist.

Sedangkan Morata hanya mencetak satu gol dari 8 laga Chelsea. Dia juga hanya mencetak 5 gol sepanjang musim ini.

Buruknya, Chelsea hanya tampil 3 kali sebagai starter. Dan semua laga itu tak ada yang berakhir dengan kemenangan yaitu kalah dari Wolves, imbang dua kali lawan Tottenham dan Everton.

3 dari 3 halaman

Butuh Keseimbangan

Sarri mengaku punya alasan kuat untuk mencadangkan Morata. Dia bilang saat ini Chelsea lebih membutuhkan keseimbangan di lapangan.

"Morata pemain potensial karena dia pemain sangat bagus. Tapi saya pikir, kami butuh keseimbangan di lapangan sekarang dan harus lebih solid," kata Sarri.

"Di beberapa laga terakhir, saya lebih suka solusi ini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Álvaro Morata adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Alvaro Morata

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris