Sukses

Guardiola Pusing City Gagal Dapatkan Pelapis Fernandinho

Fernandinho menjadi andalan City di lini tengah.

Liputan6.com, Manchester - Pep Guardiola mengaku pusing dengan absennya gelandang bertahan City, Fernandinho. Manajer asal Katalunya itu berharap bisa mencari solusi terbaik dalam waktu dekat.

Absennya Fernandinho karena cedera memang berpengaruh besar bagi tim.Terbukti City menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris melawan Crystal Palace dan Leicester City.

Ironisnya Guardiola tak punya pengganti sepadan bagi pemain asal Brasil tersebut. Taktik Guardiola yang memasang John Stones dan Ilkay Gundogan di posisi Fernandinho terbukti tak efektif.

"Fernandinho memang pemain yang luar biasa. Dia sama pentingnya dengan Kevin De Bruyne," kata Guardiola seperti dilansir Manchester Evening News.

"Tapi kami harus mencari penggantinya jika dia cedera. Apalagi kami butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara," katanya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sudah Berusaha

Musim panas kemarin City memang gagal mendapatkan pelapis Fernandinho. Tawaran mereka pada Jorginho ditolak dan sang pemain lebih memilih bergabung ke Chelsea.

Kini City sedang memburu bintang Ajax, Frenkie de Jong. Namun mereka harus bersaing dengan Barcelona.

"Kami sudah berusaha membeli pemain musim panas kemarin, namun akhirnya gagal. Klub selalu bekerja keras untuk memberikan tim terbaik bagi saya jadi tak ada yang perlu disesali."

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.