AC Milan Incar Striker Sevilla

Oleh Thomas pada 30 Des 2018, 20:30 WIB
Diperbarui 30 Des 2018, 20:30 WIB
Sevilla, Barcelona, La Liga Santander
Perbesar
Ekspresi para pemain Sevilla merayakan gol Luis Muriel (bawah) saat melawan Barcelona pada laga La Liga Santander di Sanchez Pizjuan stadium, (31/3/2018). Barcelona bermain imbang 2-2 dengan Sevilla. (AP/Miguel Morenatti)

Liputan6.com, Jakarta - AC Milan memiliki masalah di lini depan. Sektor penyerangan I Rossoneri kurang tajam pada musim ini. Mereka akan membenahinyadi bursa transfer paruh kedua Januari 2019.

Gonzalo Higuain yang diharapkan bisa menjadi mesin gol baru AC Milan ternyata tidak terlalu produktif. Muncul kabar AC Milan akan segera melepas pemain pinjaman dari Juventus itu ke Chelsea. 

Higuain konon akan ditukar dengan striker Chelsea Alvaro Morata. Selain Morata, AC Milan juga sedang mempertimbangkan merekrut penyerang Sevilla Luis Muriel.

Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso membenarkan Muriel masuk dalam daftar incarannya untuk bursa transfer Januari 2019.

"Saya tidak tahu apakah kami mendapatkannya, tapi kami telah berbicara mengenai Murial. Kami berbicara mengenainya seperti kami lakukan tentang pemain lain," ujar Gattuso kepada Sky Sport Italia.

 

2 dari 2 halaman

Serba Bisa

Senegal, Kolombia, Piala Dunia 2018
Perbesar
Kiper Senegal, Khadim Ndiaye (kiri) berusaha menghalau bola dari kaki pemain Kolombia, Luis Muriel pada laga terakhir grup H di Samara Arena, Samara, Rusia, (28/6/2018). Kolombia menang 1-0. (AP/Gregorio Borgia)

Muriel diyakini tidak akan kesulitan beradaptasi jika bermain di AC Milan. Pasalnya pemuda Kolombia itu sebelumnya pernah merumput di Italia bersama Sampdoria dan Udinese.

Gattuso sangat menyukai Muriel karena bisa bermain di beberapa posisi sekaligus di sektor penyerangan.

"Muriel bisa bermain melebar, tapi Anda harus memanfaatkan karakteristiknya sebaik-baiknya dan membuatnya menyerang gawang lawan. Dia bisa bermain sebagai striker pendukung juga," tegas Gattuso.

Lanjutkan Membaca ↓