Kepa Tak Terbebani Status Kiper Termahal Dunia

Oleh Liputan6.com pada 30 Des 2018, 08:40 WIB
Diperbarui 30 Des 2018, 08:40 WIB
Chelsea-Kepa Arrizabalaga
Perbesar
Kiper Kepa Arrizabalaga menepis bola saat mengikuti latihan tim Spanyol selama Piala Dunia 2018 di Krasnodar Academy (21/6). Pemuda 23 tahun itu resmi menjadi kiper pemain termahal dunia setelah diboyong Chelsea. (AFP Photo/Pierre-Philippe Marcou)

Liputan6.com, Jakarta Kepa Arrizabalaga menegaskan bahwa dirinya tidak terganggu dengan statusnya sebagai kiper termahal di dunia. Kepa sendiri merupakan salah satu pembelian Chelsea di musim panas kemarin.

Ia didatangkan dari klub La Liga, Athletic Bilbao setelah Chelsea kehilangan Thibaut Courtois yang pindah ke Real Madrid.

Transfer Kepa sendiri cukup menyita perhatian publik. Hal ini dikarenakan Chelsea harus membayar sebesar 71 juta pounds untuk jasanya, di mana ia resmi menjadi kiper termahal di dunia sepanjang sejarah.

Meski menyandang status besar itu, namun Kepa mengaku tidak terganggu akannya. "Tentu saja nilai transfer saya kemarin sangat tinggi," buka Kepa kepada Sky Sports.

2 dari 3 halaman

Situasi Normal

Kepa sendiri mengaku tidak mau ambil pusing dengan nilai transfernya karena ia menilai bahwa nilai transfernya itu ditentukan oleh banyak hal.

"71 juta pounds merupakan uang yang jumlahnya sangat banyak dan saya sadar betul akan hal itu."

"Namun jika anda melihat situasi bursa transfer dan bagaimana transfer itu terjadi, maka saya bisa bilang harga jual saya ini tergolong normal."

3 dari 3 halaman

Alihkan Fokus

Kepa sendiri menegaskan bahwa ia sama sekali tidak terpengaruh dengan label sebagai kiper termahal di dunia.

Kepa menegaskan bahwa dirinya lebih fokus untuk meningkatkan permainannya ketimbang harus memikirkan label sebagai kiper termahal di dunia.

"Saya rasa itu [nilai transfer] tidaklah penting dan saya tidak perlu mengerahkan seluruh fokus saya di sana." tandasnya.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓