Sukses

Tampil di Liga 1, Semen Padang Cari Pemain Asing

Semen Padang terus mematangkan persiapan jelang kompetisi Liga 1 musim depan.

Liputan6.com, Jakarta Menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2019, Semen Padang mulai menimbang sosok yang akan mengisi slot pemain asing pada musim depan. Pasalnya, selama berlaga di Liga 2, sesuai regulasi, mereka tak menggunakan pemain asing sama sekali.

Sebelumnya, Semen Padang memastikan diri promosi ke kompetisi Liga 1 musim 2019. Mereka lolos dengan status runner-up Liga 2 musim 2018.

Sebagai alumni Liga 2, Semen Padang hampir bisa dipastikan bakal melakukan perubahan di komposisi timnya. Selain pemain lokal, Kabau Sirah juga harus mencari pemain asing untuk melengkapi skuat mereka.

Manajer Semen Padang, Win Bernadino, mengaku bahwa kendati berstatus tim promosi, timnya menarik minat banyak pemain asing untuk bergabung. Hal tersebut terbukti dari banyaknya curriculum vitae (CV) pemain-pemain tersebut yang masuk ke manajemen Kabau Sirah.

"Saat ini, kami masih melihat dan menimbang CV yang dikirim. Ada banyak," ujar Win.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Evaluasi Pemain

Sejauh ini, Win menyebut bahwa Semen Padang belum bisa memutuskan soal perekrutan pemain. Pasalnya, saat ini, manajemen masih melakukan evaluasi terhadap kekuatan tim yang ada.

"Untuk saat ini, kami baru kumpul pelatih membahas persiapan tim," ucap Win.

"Sementara, untuk evaluasi juga masih terus berjalan," sambungnya.

Win menambahkan, saat ini, manajemen Semen Padang sendiri sudah mulai berburu tambahan pemain, termasuk pemain asing. Salah satu lini yang dipastikan bakal mendapat tambahan legiun asing adalah di jantung benteng pertahanan mereka.

"Pemain belakang menjadi evaluasi khusus kami. Musim lalu, kami juga banyak kebobolan," ucapnya.

"Rencananya, untuk bek tengah kami akan mencari pemain asing," ia menandaskan.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.