Sukses

Bantu Korban Tsunami Selat Sunda, Pemain Liga 1 Lelang Jersey

Eka dan rekan-rekannya di Liga 1 mencoba menggalang dana dengan berbagai acara.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pemain Liga 1 menggelar laga amal untuk korban tsunami Banten dan Lampung. Pertandingan yang juga digagas Moslem Footballees, dan alumni SSB UNI, digelar di Lapangan Lodaya, kemarin.

Dua pemain Persib Bandung, Atep dan Eka Ramdani, juga ikut memeriahkan laga amal ini. Sedangkan, pemain Liga 1 yang terlibat dalam acara ini, antara lain Imam Arief Fadhillah, Wildansyah, Erwin Ramdani, Abdul Aziz, Jajang Sukmara, Jajang Mulyana, Dias Angga Putra, Alfat Faathir dan Yongki Aribowo.

Eka sebagai salah satu penggagas acara mengaku ingin sedikit meringankan beban korban terdampak tsunami. Dia dan rekan-rekannya mencoba menggalang dana dengan berbagai acara, termasuk laga amal.

"Mereka berduka, kita ikut berduka juga. Ini salah satu kegiatan mencari donasi. Mudah-mudahan bisa meringankan korban tsunami Selat Sunda," kata Eka, seperti dilansir situs resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lelang Jersey

Penggalangan dana bukan hanya dari rekan-rekan yang ikut bermain, tapi juga lelang jersey pemain Liga 1.

"Kami juga ada bantuan dari beberapa clothing, tapi berbentuk barang dan itu kita uangkan. Dibeli sama temen-temen juga. Rencana juga ada lelang di sosial media," ujar Eka.

3 dari 3 halaman

Maskot

Sementara itu, Persib secara resmi sudah memperkenalkan maskot tim untuk para bobotoh saalam dunya (seluruh dunia). Maskot ini nantinya akan selalu hadir menyemangati para pemain dan ofisial tim serta menghibur bobotoh.

Maskot ini bernama Prabu. Penamaan ini terilhami penguasa tatar sunda bernama Sri Baduga Maharaja atau terkenal dengan Prabu Siliwangi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.