Sukses

Dari Samuel L Jackson Hingga Jackie Chan Jadi Fans Klub Liga Inggris

Liga Inggris merupakan kompetisi terbaik di dunia, yang bisa menyedot banyak fans.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan kompetisi paling top di dunia. Kompetisi ini disiarkan ke 212 wilayah kepada 643 juta pemirsa.

Karena hal tersebut, Liga Inggris punya banyak fans. Bahkan, Samuel L. Jackson, pemeran Nick Furry merupakan fans berat salah satu tim di Liga Inggris.

Samuel L Jackson merupakan fans berat Liverpool. Dia menjadi suporter setia The Reds, sebutan Liverpool, sejak tahun 2000.

"Saya membuat film di Liverpool (tahun 2000) dan belum pernah menonton pertandingan sampai saya tiba di sana. Itu seperti pengalaman pertama saya menonton sepak bola," ucap Samuel L Jackson, dikutip dari BBC pada 2016.

"Itu sebabnya saya menjadi penggemar Liverpool. Itu merupakan perkenalan saya dengan sepak bola dan saya menghabiskan banyak waktu untuk menyanyi 'You’ll Never Walk Alone' di Stadion Anfield." katanya menambahkan.

Selain Samuel L Jackson ada banyak orang top yang menyukai tim bola dari Liga Inggris. Siapa saja mereka? Simak di halaman selanjutnya, dikutip dari Sokkaa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jackie Chan

Jackie Chan merupakan fans berat Manchester City. Dia menjadi fans berat klub asuhan Pep Guardiola itu sejak 2012.

Aktor laga ini mencintai Manchester City saat mereka bertemu di Beijing, Tiongkok. Ketika itu, Manchester City sedang ada acara promosi di sebuah hotel, kebetulan Jackie Chan ada di sana dan dia langsung menyatakan diri sebagai fans baru klub.

"Anda bisa bilang seberapa banyak rasa sakit, darah, dan air mata yang harus keluar untuk mengangkat trofi ini," kata pria berusia 64 tahun tersebut, dikutip dari Daily Mail.

"Sejak sekarang, ya (saya adalah pendukung City). Saat saya muda, saya adalah seorang suporter sepakbola. Kadang-kadang saya mendukung Hong Kong, kadang-kadang Inggris. Namun, sejak sekarang, karena teman-teman saya, saya akan mendukung Manchester City," ujar Jackie menambahkan.

 

 

3 dari 5 halaman

Stormzy

Michael Ebenazer Kwadjo Omari Owuo Jr atau yang dikenal sebagai penyanyi hip hop bernama Stormzy ini merupakan fans berat Manchester United (MU).

Pria berusia 25 tahun itu baru menjadi fans Setan Merah, sebutan MU, bisa dikatakan baru. Sebab, Stormzy baru menjadi suporter MU pada 2017.

"Ketika itu saya berbicara kepada Wayne Rooney. Saya langsung berkata: 'Oh my days!'," ucap Stormzy.

4 dari 5 halaman

Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II bukan orang yang sering menyaksikkan pertandingan Liga Inggris setiap pekannya. Namun, dia punya klub yang dijagokan, yakni Arsenal.

Hal ini diungkapkan oleh Pemimpin Partai Buruh dan Oposisi Inggris, Jeremy Corbyn. Dia mengatakan kepada Dewan Perwakilan bawha banyak rekan anggota dewan Corbyn di Islingtin North (tempat Arsenal berlatih) percaya Ratu secara diam-diam seorang Gooner.

"Pada 2006, Ratu dijadwalkan untuk membuka Stadion Emirates yang baru, namun hal itu dibatalkan karena kondisi kesehatan Ratu," ujar Corbyn.

5 dari 5 halaman

Mark Hoppus

Mark Hoppus, bassis dan penyanyi bank punk Blink 182 juga punya klub Liga Inggris yang disukai. Dia merupakan fans Chelsea sejak rumahnya menetap di London, 17 tahun lalu.

Pria berusia 46 tahun itu mengungkapkan alasannya mencintai Chelsea. Hoppus jatuh cinta dengan The Blues karena kekuatan finansial mereka.

"Chelsea punya reputasi sebagai Yankees di Liga Inggris. Mereka memiliki banyak uang dan membayar pemain terbaik, itu merupakan hal yang dibutuhkan untuk menjadi tim terbaik dunia," ujarnya menegaskan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.