Sukses

Persib Enggan Tanggapi Tuntutan Gomez soal Kompensasi Kontrak

Persib tidak memperpajang kontrak Mario Gomez setelah Liga 1 2018 berakhir.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung enggan menanggapi perihal tuntutan eks pelatih mereka, Mario Gomez, soal kompensasi pemutusan kontrak. Gomez sudah mengutarakan niatnya menuntut Persib di media sosial. 

Seperti diketahui, selepas Liga 1 2018, Persib memutuskan mencopot Mario Gomez. Padahal, kontrak pelatih asal Argentina itu masih tersisa semusim lagi bersama Maung Bandung.

"Kami belum mau berkomentar lebih dulu sebelum permasalahan yang disampaikan pihak Gomez (semuanya jelas)," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono, seperti dilansir Antara.

Mario Gomez tidak puas dengan keputusan Persib tersebut. Dia pun melalui akun Instagram-nya mengungkapkan siap menuntut kompensasi dari Persib karena pemutusan kontrak.

"Halo untuk semua penggemar Persib. Terima kasih semua atas kebersamaannya di 2018 ini dan dukungan anda. Tampaknya manajemen tidak ingin melanjutkan kerja sama. Situasi ini ada di tangan pengacara saya. Terima kasih lagi," kata Gomez.

Menanggapi hal itu, manajemen Persib belum mau bicara terlalu jauh terkait apa yang disampaikan Gomez. Sebab, Gomez dalam videonya tidak menjelaskan secara detail soal rencananya setelah menunjuk pengacara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Tahu

Kuswara mengaku baru tahu Gomez menunjuk pengacara melalui video di Instagram. Ia pun tidak mempermasalahkannya.

"Terkait apa yang disampaikan Gomez di video, itu merupakan hak Gomez, termasuk untuk menunjuk lawyer," ujar Kuswara.

Di luar permasalahan yang ada, Kuswara mengucapkan terima kasih kepada Gomez yang selama satu musim menangani Persib. Apalagi, Gomez bisa membawa Persib ke papan atas, tepatnya posisi keempat klasemen akhir Liga 1.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Gomez atas kiprahnya selama Gomez menjadi pelatih di tim Persib," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Penuhi Kewajiban

Sementara beberapa waktu lalu, Kuswara sudah mengatakan urusan dengan Gomez sudah selesai. Segala hak dan kewajiban dari kedua pihak sudah dipenuhi setelah manajemen memutus kontrak Gomez.

"Intinya menyangkut semua hak dan kewajiban semua sudah selesai, tidak ada masalah," terang Kuswara.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.