Rekrut Evan Dimas, Jacksen Bantah Barito Putera Ingin Bentuk Los Galacticos

Oleh Liputan6.com pada 29 Des 2018, 08:50 WIB
Diperbarui 29 Des 2018, 09:17 WIB
Barito Putera

Liputan6.com, Jakarta Barito Putera sukses mendatangkan Evan Dimas. Namun, Barito Putera membantah bahwa timnya ingin bertabur bintang ala konsep Los Galacticos yang diterapkan di Real Madrid beberapa waktu lalu.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, memastikan bahwa membangun Los Galacticos bukanlah konsep timnya untuk menghadapi kompetisi musim 2019. Menurutnya, mereka punya konsep berbeda menyongsong kompetisi tersebut.

"Tidak juga kalau dibilang akan membuat superteam," ucap Jacksen.

"Siapa pemain super di tim kami?" sambungnya.

Menurut Jacksen, tidak ada pemain super di tim Barito Putera, kendati di tim tersebut ada sejumlah pemain bintang macam Rizky Pora, Gavin Kwan Adsit, Samsul Arief, dan dua rising star M. Riyandi dan Rafi Syarahil. Belakangan mereka mendapat sosok Evan Dimas sebagai tambahan kekuatan untuk musim depan.

"Berapa di atara mereka yang sudah pernah menjadi juara?" tanya pelatih asal Brasil tersebut.

"Mungkin saat ini baru Evan yang sudah. Selebihnya, mereka adalah pemain yang sedang dalam progress menuju level lebih tinggi," paparnya.

Lalu, bagaimana konsep komposisi tim Barito Putera dalam musim kompetisi depan? Simak penjelasan Jacksen.

2 dari 3 halaman

Fokus Lokal

Lebih lanjut, Jacko -sapaan karib Jacksen- menyebut bahwa musim depan timnya berencana untuk fokus pada pemain lokal. Baru ketika pemain lokal sudah komplet, pelatih berusia 50 tahun ini menambahkan, baru timnya akan mencari pemain asing sebagai pelengkap.

"Inilah alasan kemarin kami memutuskan melepas pemain asing," kata Jacko.

"Fondasi kami nanti akan terletak pada pemain lokal yang cuma akan ada perubahan kecil," tegasnya.

3 dari 3 halaman

Amunisi Tambahan

Sementara itu, kendati tak mau membeber identitas pemain bidikannya, Jacko menyebut kebutuhan timnya untuk musim depan. Menurut eks pelatih Timnas Indonesia tersebut, timnya memerlukan banyak tambahan amunisi, bahkan di seluruh posisi.

"Semua lini, termasuk kiper," tandasnya.

Jacko sendiri mengisyaratkan ada beberapa nama lain yang sedang dibidik. Paling tidak, mereka harus mengisi slot pemain asing yang saat ini masih lowong, setelah sebelumnya resmi melepas empat pemain asing mereka.

Sumber: bola.net

Lanjutkan Membaca ↓