Sukses

Kalah Beruntun, Manchester City dalam Situasi Tak Normal

Manchester City sekarang tercecer di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, kecewa dengan hasil buruk yang diraih oleh timnya dalam dua laga terakhir. Dia pun menyebut jika Man City kini sedang berada dalam fase tidak normal.

Setelah melaju dengan mulus pada awal musim 2018/19, performa Manchester City belakangan ini mulai merosot. The Citizen harus menelan dua kekalahan beruntun di Premier League. Hingga pekan ke-19, Man City sudah tiga kali menelan kekalahan.

Jumlah kekalahan tersebut, lebih buruk dari yang dialami oleh Sergio Aguero dan kawan-kawan sepanjang musim 2017/18 yang lalu. Musim lalu, Man City hanya dua kali kalah yakni saat berjumpa Manchester United dan Liverpool.

Bernardo Silva menyebut jika Manchester City kini berada dalam situasi tidak normal. Dua kekalahan beruntun adalah kondisi yang tidak normal dan Silva ingin segera bangkit. Cukup saat melawan Crystal Palace dan Leicester City saja yang kalah.

"Kami sedikit kehilangan kontrol secara emosional. Saya merasa bahwa pemain sedikit berhenti karena kami tidak berharap hasil tersebut. Bagi kami, dua kekalahan secara beruntun adalah kondisi buruk dan tidak normal," ucap Silva seperti dikutip dari Four Four Two.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Karakter Tim

"Ini semua tentang karakter tim ini," sambung pemain asal Portugal.

"Kami tahu bahwa segalanya berjalan tidak seperti yang kami harapkan. Tapi, kami juga harus menunjukkan hati kami, menjadi lebih baik dan bangkit dari kondisi yang kini terjadi," tandas Silva.

Di tengah keinginan bangkit yang begitu besar, Manchester City punya jadwal yang cukup padat dan rumit. Lawan-lawan yang akan dihadapi dalam waktu dekat ini tidak mudah, salah satunya adalah Liverpool yang kini belum terkalahkan di Premier League.

3 dari 3 halaman

Jadwal Manchester City

Berikut adalah jadwal tiga laga Manchester City ke depan:

Minggu 30/12/18 Southampton vs Manchester City [Premier League]

Jumat 04/01/19 Manchester City vs Liverpool [Premier League]

Minggu 06/01/19 Manchester City vs Rotherham United [Piala FA]

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.