Sukses

Wakil PM Italia Bandingkan Kasus Koulibaly dan Insiden Bonucci

Koulibaly mendapat cemoohan bernada rasisme pada laga Inter Milan Vs Napoli

Liputan6.com, Jakarta Wakil Perdana Menteri Italia, Matteo Salvini, ikut mengomentari aksi rasisme fans Inter Milan kepada pemain Napoli Kalidou Koulibaly. Salvini juga merasa prihatin dengan insiden tersebut.

"Besok saya akan berada di kementerian untuk mengevaluasi siapa yang perlu kita bawa ke meja untuk didiskusikan," kata Salvini.

“Kita membutuhkan pemeriksaan dengan hati nurani yang besar. Semua pemangku kepentingan di dunia sepakbola dibutuhkan, juga klub dan pendukung," katanya.

Seperti diketahui, cemoohan bernada rasisme diterima Koulibaly pada laga Inter Milan Vs Napoli di Boxing Day Liga Italia, Kamis lalu. Fans Inter mencemooh Koulibaly yang baru saja menerima kartu merah dari wasit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kasus Bonucci

Pada bagian lain, orang kuat kedua di pemerintahan Italia ini, sempat membandingkan insiden Koulibaly dengan kasus Leonardo Bonucci dengan fans AC Milan itu.

Bonucci dicemooh pendukung Milan di San Siro. Mereka mengejek kepindahannya kembali ke Juventus. Bonucci kemudian membalasnya dengan menyebut penonton di San Siro sebagai "idiot". “Selalu ada orang bodoh di luar sana. Saya memiliki kepercayaan dari rekan tim dan pelatih, itulah yang terpenting.”

3 dari 3 halaman

Ejekan

“Bonucci dicemooh oleh para penggemar Milan, apakah itu rasisme? Ejekan yang sehat di antara penggemar tidak dianggap rasisme," katanya.

"Jika kita ingin mengutuk dan mengalahkan kekerasan, kita tidak bisa berpura-pura semua itu adalah hal yang sama," imbuh Salvini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.